Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Jaya Negara: Menguji Daya Juang di Tengah Pandemi Covid-19

Peringatan hari lahirnya Pancasila di Kota Denpasar digelar di halaman Kantor Wali Kota Denpasar pada Selasa 1 Juni 2021.

ist
Pelaksanaan apel peringatan hari lahirnya Pancasila 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peringatan hari lahirnya Pancasila di Kota Denpasar digelar di halaman Kantor Wali Kota Denpasar pada Selasa 1 Juni 2021.

Peringatan digelar dengan melaksanakan apel bendera dengan inspektur upacara yakni Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara.

“Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 menguji daya juang kita sebagai anak bangsa, menguji kepatuhan kita, menguji pengorbanan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” kata Jaya Negara.

Ia menambahkan, melalui peringatan ini tidak henti-hentinya mengajak seluruh jajaran Pemkot Denpasar untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, kelompok, ras dan agama.

“Sebab tantangan yang dihadapi saat ini tidaklah mudah, tahun ini bahkan  kedepan situasi yang sulit masih akan dihadapi. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Denpasar untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong royong,” imbuhnya.

BEDA Hari Lahir Pancasila dengan Kesaktian Pancasila, Satunya Identik Bung Karno, Satunya Soeharto

Hari Lahir Pancasila, PGN Gelar Diskusi Kebangsaan Bahas Pentingnya Nilai Pancasila

KUMPULAN Kutipan Tokoh Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Ia juga mengajak semua pihak untuk selalu optimis sebagai bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan termasuk dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi.

Jaya Negara meminta Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi dan berkolaborasi terus memperkokoh persatuan dengan peduli serta berbagi untuk sesama. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved