Breaking News:

Berita Badung

Jelang Pembukaan Pariwisata Bali, DPRD Badung Minta Urusan Pemeriksaan Covid-19 Tak Beratkan Tamu

"Jadi tamu-tamu yang datang ke Bali harus terkontrol dengan baik, dilakukan swab, kemudian dilakukan karantina, kemudian ada emergency-nya. Tetapi

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ketua DPRD Badung Putu Parwata 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bulan Juli 2021 mendatang, pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara (Wisman) rencananya akan dibuka.

Kendati demikian DPRD Badung berharap bisa berjalan sesuai rencana. Bahkan  meminta kepada pemerintah untuk tidak membebani urusan pemeriksaan covid-19 ke wisatawan.

Hal itu pun dikatakan Ketua DPRD Badung Putu Parwata pada Rabu 16 Juni 2021.

"Jadi tamu-tamu yang datang ke Bali harus terkontrol dengan baik, dilakukan swab, kemudian dilakukan karantina, kemudian ada emergency-nya. Tetapi semua proses itu tidak memberatkan para pihak, antara lain tak memberatkan tamu," ujarnya.

Baca juga: Begal yang Rampas Uang dan Tempe di Jalan By Pas Munggu Badung Merupakan Seorang Residivis

Parwata menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan bersama-sama baik pemerintah pusat maupun daerah.

Pertama, pembukaan pariwisata ini jangan sampai menjadi klaster baru. Begitu wisatawan domestik maupun wisman masuk ke Bali.

Dirinya pun meminta agar pemerintah, betul-betul dan  harus melakukan screening dengan baik atau dengan prosedur yang benar. Sehingga jangan sampai kasus covid-19 di Bali menjadi naik lagi.

"Jadi masing-masing harus memberikan peranan. Bagaimana Pemprov, bagaimana Kabupaten Badung, bagaimana pemerintah pusat dengan Satgas Covidnya, bagaimana Angkasa Pura. Ini harus dilakukan selektivitas terutama di Bandara Ngurah Rai yang dikelola oleh PT Angkasa Pura," katanya.

Politisi asal Desa Dalung, Kuta Utara Badung itu mengaku berharap tamu tidak terbebani urusan pemeriksaan covid-19.

Selebihnya mengantisipasi tamu menyebutkan datang ke Bali mahal bayar swabnya, termasuk harus mengantre di bandara dan sebagainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved