Breaking News:

Berita Badung

Terlilit Utang, Pasutri Bobol Mesin ATM di Abianbase Badung, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sepasang suami istri (pasutri) di Badung, Bali diringkus polisi lantaran melakukan aksi kriminal, yakni membobol mesin ATM milik Bank Daerah di Bali.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Polres Badung
Pelaku pembobolan mesin ATM milik BPD Bali kantor Abianbase, Badung, Bali yang berhasil diringkus Satreskrim Polres Badung. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sepasang suami istri (pasutri) di Badung, Bali diringkus polisi lantaran melakukan aksi kriminal, yakni membobol mesin ATM milik Bank Daerah di Bali.

Kedua pelaku masing-masing bernama Alexandra Briant Caesar Ivanno (26) asal Malang, Jawa Timur dan Gaia Anindya Santamaria alias Gaia (25) yang tinggal di Desa Dalung, Kuta Utara, Badung.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Putu Ika Kartima Utama didampingi Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa, mereka melakukannya lantaran terlilit utang.

Baca juga: Bobol Rekening Nasabah Hampir Rp1,5 Miliar, Susila Dituntut 7 Tahun Penjara dan Denda Rp2 M

"Benar, motif kedua pelaku yang merupakan pasutri ini dilakukan karena terhimpit utang di berbagai tempat," ujar Iptu Ketut Oka Bawa, Jumat 2 Juli 2021 pagi.

Berdasarkan informasi yang Tribun Bali himpun, pengungkapan ini dilakukan setelah Komang Budita selaku Kabag Aset BPD Bali Kantor Pusat melaporkan adanya mesin ATM yang tidak merekam secara tiba-tiba.

Saat dilakukan pengecekan ke lokasi pada Selasa 29 Juni 2021 pagi, pihak bank kaget karena telah menemukan mesin ATM sudah dalam kondisi rusak dan terbuka.

Baca juga: Bobol ATM di Badung dan Denpasar, Junaidin Dkk Dihukum Bui 2,5 Tahun

Saat diperhatikan, ada beberapa bagian mesin ATM yang rusak akibat dicengkol dan dilas, bahkan di TKP pihak bank juga menemukan dua tabung gas elpiji.

"Setelah menemukan informasi tersebut, pihak bank lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Badung. Adapun kerugian yang dialami sebesar Rp106.000.000," terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut, Satreskrim Polres Badung lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa beberapa saksi di lokasi pembobolan ATM di Jalan Raya Abianbase, Badung, Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved