Breaking News:

Berita Tabanan

Di Tengah Pandemi, Kebun Raya Bedugul Tabanan Rayakan Ulang Tahun dengan Virtual Tour

Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih dikenal dengan Kebun Raya Bedugul merayakan Hari Ulang Tahun ke 62, Kamis 15 Juli 2021.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Kebun Raya Bedugul
Suasana di Kebun Raya Bedugul Bali saat ditutup sementara selama PPKM Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli 2021 mendatang. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih dikenal dengan Kebun Raya Bedugul merayakan Hari Ulang Tahun ke 62, Kamis 15 Juli 2021.

Di kondisi seperti ini, Kebun Raya Bedugul memilih untuk merayakannya secara sederhana.

Di samping itu, sebagai Kebun Raya LIPI yang berusia paling muda, Kebun Raya Bedugul terus berusaha berinovasi dan berkembang menjadi lebih baik.

Lebih baik pada bidang Konservasi dan Penelitian maupun bidang Pelayanan Publik.

Memaknai HUT ke 62 pada masa PPKM Darurat Jawa-Bali, Kebun Raya Eka Karya Bali berkomitmen tetap melaksanakan perawatan dan kebersihan untuk menjaga kelestariannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat kepada karyawan yang melaksanakan tugas piket.

Baca juga: 32 Bintara Remaja Polda Bali Bantu Tracing di Tabanan, Diturunkan ke Zona Merah Covid-19

General Manager Kebun Raya Eka Karya Bali, Rachmat Winna Triputra mengatakan, perayaan ulang tahun kali ini masih sama seperti tahun lalu, hanya saja tahun ini perayaan dilakukan secara sederhana dengan virtual tour.

Virtual Tour yang dimaksud adalah dengan cara merayakannya melalui media sosial live Instagram.

Meskipun sederhana namun bentuk pelayanan publik seperti ini yang dapat diberikan kepada pengunjung setia dalam masa pandemi terutama PPKM Darurat saat ini.

Baca juga: Tak Penuhi Syarat, 1.171 Kendaraan Diminta Putar Balik Selama PPKM Darurat di Tabanan

“Virtual Tour di Kebun Raya Bedugul adalah suatu bentuk selebrasi ulang tahun yang mengakomodir kebijakan/peraturan Pemerintah baik itu Pusat maupun Provinsi dalam PPKM Darurat ini. Sebagai sebuah Daya Tarik Wisata yang sangat diminati oleh wisatawan lokal Bali, Kebun Raya sangat menghormati dan berperan aktif agar penyebaran virus Corona dapat ditangani dengan baik dengan cara melakukan penutupan sementara dari tanggal 3 Juli – 20 Juli 2021,” kata Triputra, Kamis 15 Juli 2021.

Dia melanjutkan, meskipun Kebun Raya Bedugul, Bali ditutup sementara, pihaknya masih tetap melakukan perawatan berkala untuk semua tanaman baik itu tanaman koleksi maupun tanaman reboisasi.

Baca juga: Tabanan Tak Bisa Anggarkan Bansos di Masa PPKM Darurat, Hanya Andalkan Bantuan Pemerintah Pusat

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara periodik setiap hari sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid 19.

Dia berharap, meskipun di tengah pandemi, pihak Kebun Raya Bedugul tetap semangat dan berharap semoga Kebun Raya Eka Karya Bali semakin jaya dan semakin sukses.

“Semua ini dilakukan untuk menjaga standarisasi CHSE yang sudah diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan juga menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung ketika tiba saatnya untuk pembukaan kembali,” tandasnya. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved