Breaking News:

Dokter Reisa: Jangan Bawa Anak Keluar Rumah!

Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan para orangtua agar tidak mengajak anak keluar rumah ditengah laju pasien positif covid-19 yang terus meningkat

Editor: Aloisius H Manggol
Dokumentasi BNPB
Tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro saat konferensi pers terkait Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan para orangtua agar tidak mengajak anak keluar rumah ditengah laju pasien positif covid-19 yang terus meningkat.

Dalam kondisi seperti ini, tempat berlindung paling tepat bagi anak-anak adalah berdiam di rumah.

Selain itu, dia menegaskan tidak disarankan menggunakan masker dobel pada anak.

"Sebenarnya tidak disarankan untuk double masker kapada anak, tapi memang saat ini  mau dibawa kemana si anak," kata dokter Reisa Broto Asmoro saat acara virtual Mothercare bertajuk Parentversary, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Sosialisasikan Prokes, Dandim Klungkung Bagikan Seribu Masker ke Masyarakat

"Jadi jangan dibawa keluar terlebih dahulu. Walaupun belanja atau kemanapun karena laju penularan yang tinggi," sambungnya.

Terlepas dari hal itu jika anak merasa bosen sesekali bisa diajak ke luar rumah untuk menyegarkan pikiran dan kesehatan mentalnya, namun dengan catatan kondisi tempat tersebut sepi dan tetap mengenakan masker.

"Kalau bosan diajak ke tempat yang kosong outdoor masih bisa gunakan satu masker saja, tapi kalau bener-bener penting banget tetap satu masker," lanjutnya.

Jika memang dalam kondisi penting diharuskan keluar rumah, diharuskan sang anak hanya mengenakan satu masker.

Baca juga: Tak Pakai Masker Saat Bepergian, 3 WNA di Ubud Bali Dikenakan Sanksi Denda Masing-masing Rp 1 Juta

Namun tetap, ia mengimbau pada orangtua untuk terus menjaga sang anak agar selalu berada di rumah selama masa pandemi Covid-19.

"Tapi dianjurkan tidak diajak keluar tetap di rumah aja, bahaya sekali," tutupnya.

Selain itu, para orangtua juga berperan penting untuk menjaga gizi seimbang bagi buah hati agar tetap sehat dan terhindar dari virus Corona.

Selain memberikan gizi seimbang untuk anak, orangtua juga harus menjaga tumbuh kembang anak dengan mengkonsumi air mineral yang cukup dan berolahraga di rumah.

"Selain gizi seimbang ada adalah menjaga supaya tumbuh kembang anak bisa berkembang optimal termasuk tumbuh kembang metabolisme yg baik dan daya tumbuh yang baik," kata Reisa.

"Pastikan mengkonsumsi (gizi) yang baik, air mineral yang cukup dan olahraga di rumah agar tetap aktif," imbuhya.

Artikel terkait telah tayang di Tribunnews dengan judul Dokter Reisa: Sebenarnya Tidak Disarankan Untuk Masker Dobel Pada Anak

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved