Breaking News:

Berita Bali

Koster Bakal Lanjutkan Belajar Mengajar Daring Jika Pandemi Berakhir,Komisi IV DPRD Bali Siap Dukung

sistem hybrid yang merupakan gabungan antara sistem konvensional dan daring tersebut membuat pemerintah dapat menekan anggaran, khususnya dalam

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Ist/ Pande Pasupati
Siswa di Desa Sekartaji saat belajar daring. Koster Bakal Lanjutkan Belajar Mengajar Daring Jika Pandemi Berakhir, Komisi IV DPRD Bali Siap Mendukung 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  – Rencana Gubernur Bali, Wayan Koster untuk melanjutkan metode belajar mengajar secara daring jika pandemi Covid-19 berakhir ditanggapi serius DPRD Bali.

Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Putu Budiarta alias Gung Budiarta mendukung rencana tersebut.

Apalagi, sistem hybrid yang merupakan gabungan antara sistem konvensional dan daring tersebut membuat pemerintah dapat menekan anggaran, khususnya dalam penambahan rombongan belajar (rombel) atau kelas.

"Menurut saya, sistem hybrid itu sangat bagus. Karena sarana rombel itu tidak perlu ditambahkan lagi," katanya, Minggu 1 Agustus 2021.

Baca juga: Jika Pandemi Covid-19 Berakhir, Koster Bakal Lanjutkan Metode Belajar Mengajar Daring di Bali

Bahkan, menurutnya sistem pembelajaran secara hybrid sendiri dinilai mampu membuat pendidikan merata di seluruh Bali.

"Kita tidak bicara swasta atau negeri, kita bicaranya adalah orang tua siswa diringankan dalam bidang pendidikan. Kalau mereka tidak masuk negeri dan swasta kan bayar mereka, di satu sisi kan negeri gratis," jelasnya.

Bahkan, menurut dia metode sekolah hybrid tersebut sudah banyak diterapkan di luar negeri jauh sebelum pandemi Covid-19 menyerang dunia.

"Di luar negeri kan banyak yang seperti itu. Jadi ketika misalnya tatap muka ada beberapa kurikulum atau pelajaran ada yang tidak boleh didaringkan atau membutuhkan pembinaan-pembinaan langsung," ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa mata pelajaran yang dapat dilakukan pengajaran secara daring.

"Kalau dia bersifat daring kan ada pelajaran yang bisa menghafal bisa diterapkan, sehingga sistem hybrid bagus diterapkan walaupun sudah tidak pandemi lagi," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved