Breaking News:

Berita Badung

Serahkan BST di Seminyak, Bupati Badung Tegaskan Warga Tidak Mau Vaksin Tetap Dapatkan Haknya

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD Pemkab Badung terus digulirkan selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penyerahan simbolis dokumen QRCode pencairan BST dari Bupati Badung kepada perwakilan Kelian Adat, Senin 2 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD Pemkab Badung terus digulirkan selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Kali ini secara simbolis Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan BST kepada masyarakat di Desa Adat Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, Senin 2 Agustus 2021.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di LPD Seminyak diberikan kepada perwakilan Kelian Adat, disaksikan langsung Bupati Badung dan warga di sekitar Kantor LPD Seminyak.

Baca juga: PPKM Level 4 Akan Segara Berakhir, Polres Badung Tetap Berikan Bantuan Sembako

Terdapat 11 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) dari 5 desa dan kelurahan di Kecamatan Kuta berhak mendapatkan BST yang pencairannya bekerja sama dengan BPD Bali menggunakan sistem QRCode.

Disinggung kecamatan mana yang tercatat penerima BST terbanyak, Giri Prasta menyampaikan dirinya tidak berbicara soal kuantitas.

"Paling banyak penerimanya tentu kecamatan Mengwi karena di sana ada 20 desa dan kelurahan. Di Kuta ini ada 5 desa dan kelurahan, tapi kita tidak berhitung tentang kuantitas, yang saya hitung itu sejauh mana bantuan Pemerintah Kabupaten Badung bisa menyentuh kepada seluruh warga masyarakat," ujar Bupati Badung Giri Prasta.

Baca juga: Pantau Pembagian BLT di 3 Kecamatan, Bupati Badung Sosialisasikan Pencairan dengan Sistem QR-Code

Menurutnya sekalipun nilai dana yang diberikan sedikit, tetapi bantuan berupa BST ini merupakan bentuk perhatian lebih Pemkab Badung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BST di Kecamatan Kuta dibantu oleh camat dan seluruh Lurah yang ada di Kuta, serta dipantau dan diawasi langsung oleh DPRD Badung agar tidak terjadi kesalahan penyaluran.

Baca juga: Jelang Akhir PPKM Level 4, Ruang Perawatan RSD Mangusada Badung Kini Overload Pasien Covid-19

Salah satu warga yang mendapatkan BST, Wayan Suwena mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab Badung yang telah memberikan perhatian kepada warganya di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved