Breaking News:

Berita Badung

Kapolres Badung Pastikan Bantuan Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra Tepat Sasaran 

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memastikan bantuan paket sembako dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra tepat sasaran.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat membagikan paket sembako dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra pada Selasa 24 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memastikan bantuan paket sembako dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra tepat sasaran.

Hal itu tersebut dikatakan saat mendampingi Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, SH, SIK, MH, MM di sela-sela pembagian sembako kepada warga di wantilan Pura Petitenget Jalan Petitenget, Kelutahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten  Badung, Bali pada Selasa 24 Agustus 2021.

"Bantuan ini kami bagikan kepada empat polsek yang ada di wilayah hukum Polres Badung. Sehingga semua wilayah akan disasar di Badung," ucapnya.

Baca juga: Dianggarkan Puluhan Miliar Rupiah,DPRD Badung Desak Gedung D RSD Mangusada Bisa Beroperasi Tahun Ini

Pihaknya mengatakan total bantuan yang dikeluarkan yakni 14.000 paket sembako untuk daerah Jawa dan Bali.

Paket sembako itu pun dibagikan langsung oleh Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra untuk jawa dan Bali.

Untuk di Bali, ada 2.000 paket yang dibagikan di masing-masing Kota dan Kabupaten.

"Polres Badung ada 115 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak Covid -19, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Tonjolkan Budaya, Desa Carangsari Kecamatan Petang Badung Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata 2021

Senada dengan itu, Kapolres Badung menyebutkan bantuan sembako ini, diberikan khusus kepada masyarakat Kuta Utara terutama para buruh, pedagang kecil, nelayan yang terdampak Covid -19, namun tetap kecamatan lain juga mendapatkan bantuan.

Untuk memastikan tepat sasaran itu dirinya memberikan sembako kepada polsek, untuk diserahkan kembali ke bhabinkamtibmas.

"Selain masyarakat kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Petang, Abiansemal dan Kecamatan Mengwi juga kebagian, yang dibagikan langsung oleh para kapolseknya masing-masing."

Baca juga: Walau Masih Pandemi, Pemkab Badung Tetap Pasang Anggaran Promosi Pariwisata di APBD Perubahan 2021

"Jadi tugas bhabinkamtibmas memberikan data warga agar bantuan benar-benar diberikan pada warga yang terdampak," jelasnya.

Ia mengharapkan masyarakat di tengah pandemi Covid -19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Badung Validasi Data, Sekda Badung Melakukan Peninjauan Langsung di Beberapa Tempat Isoter

Di sisi lain, Ni Komang Saring (37) tahun asal Desa Tembok Tejakula, Buleleng yang tinggal di Br. Dama Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung mengucapkan terima kasih kepada Pesat Gatra Alumni Akpol 1993 atas bantuan sembakonya, yang sangat membantu dirinya dan warga masyarakat lainnya.

"Saya hanya bisa ucapkan terima kasih. Bantuan ini akan saya gunakan untuk kebutuhan dapur sehari-hari," tambahnya. (*)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved