Breaking News:

Bisnis

Jual Simbar, Agus Triyana Bisa Raup Omzet Rp 8 Juta Sebulan, Penjualan Naik 30 Persen Selama Pandemi

Agus memanfaatkan halaman rumahnya seluas 1 are yang berada di kawasan Jalan Siulan, Desa Penatih, Denpasar untuk membudidayakan tanaman tropis ini

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Agus Triyana melakukan perawatan tanaman hias jenis simbar di kediamannya jalan siulan, Denpasar, Rabu 1 September 2021. Saat pandemi penjualan tanamam hias simbar meningkat hingga 30 pesen. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid-19 ternyata berdampak positif bagi penjualan tanaman hias jenis simbar atau Platycerium.

Dimana kenaikan penjualan mencapai 30 persen dibandingkan hari biasa.

Hal tersebut dialami oleh penghobi sekaligus pembudidaya simbar, Agus Triyana (37).

“Karena saat pandemi kebanyakan orang berdiam diri di rumah, akhirnya salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dengan merawat tanaman, makanya penjualan simbar ini ikut naik,” kata Agus saat ditemui, Rabu 1 September 2021 sore.

Baca juga: Tanaman Rosela Menjanjikan di Tengah Pandemi, Seminggu Kantongi Rp600 Ribu untuk 12 Are

Agus memanfaatkan halaman rumahnya seluas 1 are yang berada di kawasan Jalan Siulan, Desa Penatih, Denpasar untuk membudidayakan tanaman tropis ini.

Lelaki dengan banyak hobi ini, mulai membudidayakan simbar sejak tiga tahun lalu yang berawal dari coba-coba dan kecintaannya terhadap tanaman.

Kemudian dirinya pun mulai serius sejak dua tahun lalu setelah tahu jika dari budidaya simbar ini dirinya bisa menghasilkan cuan yang lumayan.

Dari berjualan secara konvensional yakni pembeli datang ke rumahnya, kini dirinya memanfaatkan media sosial untuk berjualan.

Pembelinya pun tak hanya dari Bali, beberapa waktu lalu bahkan simbarnya terjual hingga ke Makassar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved