Breaking News:

Berita Bali

Emosi Istrinya Selingkuh, Matsari Tebas Karmiadi Hingga Tewas, Kini Dituntut Pidana 16 Tahun Penjara

Atas perbuatannya itu, Marsari pun harus menanggung resiko dituntut pidana penjara selama 16 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Lampung
Ilustrasi penganiayaan - Emosi Istrinya Selingkuh, Matsari Tebas Karmiadi Hingga Tewas, Kini Dituntut Pidana 16 Tahun Penjara 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Emosi Matsari (45) tidak bisa terbendung usai melihat istrinya selingkuh dengan korban Karmiadi (66).

Warga asal Camplong, Sampang, Jawa Timur ini pun tega membunuh pria paruh baya tersebut.

Atas perbuatannya itu, Marsari pun harus menanggung resiko dituntut pidana penjara selama 16 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Surat tuntutan dibacakan dalam persidangan yang berlangsung secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 2 September 2021.

Baca juga: Buruh Harian Lepas Nyambi Jadi Kurir Sabu di Denpasar, Ujang Diancam 20 Tahun Penjara

Masih dalam tuntutannya, JPU I Gusti Ngurah Wirayoga menyatakan, bahwa terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain. Sebagaimana dakwaan primer, Matsari dijerat Pasal  340 KUHP.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Matsari dengan pidana penjara selama 16 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan," tegas jaksa dari Kejaksaan Negeri Badung ini.

Pula dalam tuntutannya, JPU Wirayoga mengurai hal memberatkan dan meringankan sebagai pertimbangan mengajukan tuntutan.

Hal memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat, dan mengakibatkan kematian terhadap korban.

"Hal meringankan, terdakwa mengaku bersalah dan merasa menyesali perbuatannya," paparnya.

Terhadap tuntutan JPU itu, terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar akan mengajukan pembelaan tertulis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved