Breaking News:

Berita Tabanan

Pemuda Wongaya Gede Dapat Bantuan 1.000 Bibit Pohon, Bangkitkan Minat Bertani Para Pemuda Tabanan

Pemuda Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, mendapat bantuan 1.000 bibit tanaman buah alpukat aligator dari UMKM Good Karma Movement

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat pemberian edukasi cara menanam tanaman buah dan manfaatnya untuk lingkungan serta masyarakat setempat di kebum milik warga di Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemuda Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, mendapat bantuan 1.000 bibit tanaman buah alpukat aligator dari UMKM Good Karma Movement Kamis 9 September 2021.

Bantuan ini langsung diserahkan kepada para pemuda setempat dan mendapat panduan cara menaman dan manfaatnya dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Penebel, Tabanan.

Bantuan ini diharapkan agar mampu membangkitkan minat para pemuda untuk bertani.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Wongaya Gede, I Nengah Yudiarta mengatakan, sangat mendukung program ini, mengingat Desa Wongaya Gede ini merupakan penyangga sentral buah karena letak geografisnya berada di ketinggian.

Baca juga: Hari Pertama Dibuka Kembali, DTW Tanah Lot Tabanan Dikunjungi 168 Wisatawan

Selama ini, sejumlah tanaman buah memang menjadi andalan seperti buah kopi, durian, serta alpukat. 

"Tentunya kami sangat mendukung dengan kegiatan ini, apalagi tujuannya untuk lebih membangkitkan minat dari pemuda untuk bertani."

"Di samping itu, sebagian besar profesi masyarakat kami juga di bidang pertanian," ungkap Yudiarta saat dikonfirmasi, Kamis 9 September 2021. 

Dia melanjutkan, ke depannya anak muda diharapkan untuk semakin mengembangkan Desa Wongaya Gede sebagai penyangga sentral buah tersebut.

Baca juga: Jumlah Pengurusuan Izin Usaha Apotek di Tabanan Melonjak di Masa Pandemi Covid-19

Untuk masyarakat Wongaya Gede diharapkan juga mendukung program ini karena setelah menghasilkan nantinya akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat juga. 

"Selama ini atau sejak musim pandemi, para pemuda kita sangat antusias terjun ke dunia pertanian ini."

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved