Breaking News:

Berita Klungkung

Dinilai Tak Tepat, Dewan Minta Pemkab Klungkung Evaluasi Penerapan e-Jasa

Penerapan e-Jasa bagi tenaga kontrak di Klungkung, menjadi hal yang paling dibahas pada saat rapat gabungan antara anggota DPRD dan Pemkab Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, I Wayan Buda Parwata (memakai endek warna kuning) saat menyoroti penerapan e-Jasa bagi tenaga kontrak dalam rapat gabungan antara anggota DPRD dan Pemkab Klungkung, Jumat 10 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Penerapan e-Jasa bagi tenaga kontrak di Klungkung, menjadi hal yang paling dibahas pada saat rapat gabungan antara anggota DPRD dan Pemkab Klungkung, Jumat 10 September 2021.

Dalam rapat itu, dewan meminta penerapan e-Jasa untuk dievaluasi kembali karena dianggap diterapkan di saat situasi kurang tepat.

Untuk diketahui, belum lama ini Pemkab Klungkung menerupakan sistem e-Jasa untuk menentukan besaran upah yang diterima para tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Klungkung.

Dengan sistem ini, kinerja tenaga kontrak akan dinilai berdasarkan raihan poin dengan ketentuan upah maksimal bersih sebesar Rp1,4 juta yang sudah termasuk tanggungan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pengembangan Destinasi Spiritual, Desa Manduang di Klungkung Diminta Susun Perdes

Tujuannya untuk menggenjot serta mengawasi kinerja dari tenaga kontrak.

Penerapan sistem ini pun mendapat sorotan dari anggota dewan.

Seperti yang diungkapkan Wayan Buda Parwata dari Fraksi Hanura.

Baginya  penerapan e-Jasa yang digagas eksekutif bermaksud baik, hanya jasa menuturutnya sistem itu kurang tepat untuk diterapkan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Jangan sampai e-Jasa menjadi alasan, ketika tenaga kontrak tidak mendapatkan upah mereka secara penuh.

Baca juga: Ketua Komisi III DPRD Klungkung: Oknum Dokter Pungli Harusnya Dimutasi

" Ini (e-Jasa) diterapkan dalam waktu yang kurang tepat dan momen kurang bagus. Kami meminta sistem ini untuk dievaluasi, dan dikembalikan ke sistem awal."

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved