Breaking News:

Berita Bali

Dinilai Belum Tepat Sasaran, Fraksi Demokrat & Gerindra DPRD Bali Minta Pemprov Awasi Penyaluran BLT

dalam penyampaian pandangannya, Fraksi Demokrat DPRD Bali kembali mengkritisi kinerja pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Suasana Sidang Paripurna DPRD Bali, Senin 13 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sidang Paripurna kembali digelar oleh DPRD Bali, Senin 13 September 2021.

Sidang itu sendiri, mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di DPRD Bali terkait Raperda tentang perubahan APBD semesta tahun anggaran 2021.

Sidang yang berlangsung secara hybrid ini dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan dewan.

Sedangkan, Gubernur Bali sendiri hadir diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.

Baca juga: DPRD Bali Minta Disdik Untuk Mulai Siapkan Bertahap Rencana PTM Jika Bali Turun Level PPKM

Menariknya, dalam penyampaian pandangannya, Fraksi Demokrat DPRD Bali kembali mengkritisi kinerja pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali.

Dalam pandangan umum yang dibacakan oleh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Bali dari Dapil Denpasar, Utami Dwi Suryadi, fraksi partai berlambang bintang mercy itu menyoroti mengenai penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial (Bansos) lainnya.

Menurut, Fraksi Demokrat, penyaluran bantuan tersebut dirasa masih belum tepat sasaran dan jauh dari maksimal.

Sehingga, pihaknya meminta agar Pemprov Bali melakukan supervisi dan pengawasan lebih ketat kepada jajarannya dalam penyaluran Bansos dan BLT.

“Disarankan kepada saudara Gubernur agar diadakan supervisi kepada aparat pelaksana dan pengawasan yang ketat, sehingga pelaksanaannya  lebih intensif dan tepat sasaran,” papar Utami.

Tidak hanya itu, Fraksi Demokrat juga menyoroti mengenai masyarakat yang mengharapkan kehadiran pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakatnya yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved