Breaking News:

Bioskop Mulai Kembali Buka Besok Termasuk di Bali, Ketua GPBSI: Protokol Kesehatan Ikuti Inmendagri

Pemerintah melakukan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan Level 3 di Jawa-Bali hingga 20 September 20

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Noviana Windri
Dua orang sedang memilih film yang akan ditonton di bioskop XXI di Level 21, Denpasar, Bali, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah melakukan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan Level 3 di Jawa-Bali hingga 20 September 2021.

Sejumlah pelonggaran dilakukan dimasa perpanjangan tersebut salah satunya pembukaan kembali bioskop di wilayah yang berstatus level 2 dan level 3.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI)  Djonny Syafruddin menyambut baik pelonggaran yang diberikan pemerintah tersebut dan pihaknya akan mulai kembali beroperasi pada 16 September 2021 besok.

"Mulai besok semua yang sudah dapat izin dari Pemerintah Daerah setempat kembali beroperasi tetapi kita belum tahu totalnya berapa yang akan buka besok. Besok kita data berapa jumlahnya dan apa yang kurang perlu dibenahi dihari pertama itu," ujar Djonny saat dihubungi tribunbali.com, Rabu 15 September 2021.

Baca juga: Kabar Gembira, Bioskop Buka Selama Perpanjangan PPKM Level 2 dan 3 Jawa – Bali, Ini Syaratnya

Ia menambahkan untuk protokol kesehatan yang diterapkan di bioskop pihaknya mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021.

Protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya hanya menerima 50 persen dari kapasitas, pengunjung usia di bawah 12 tahun dilarang masuk, pengunjung dan pegawai memakai aplikasi PeduliLindungi, hanya mereka dengan kategori hijau pada aplikasi PeduliLindungi yang bisa masuk bioskop, tidak diperbolehkan makan dan minum di area bioskop.

Selain itu pengunjung wajib sudah divaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama, wajib memakai masker selama di area bioskop, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi interaksi dan rajin-rajin mencuci tangan.

Untuk pengawasan bioskop saat beroperasi dimasa PPKM Level 2 dan Level 3, GPBSI akan membuat tim pengawas dan menggandeng Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan pengawasan secara bersama-sama.

Bali Masih Terapkan PPKM Level 4, Begini Syarat Ketat Masuk Mal, Bioskop dan Playground Ditutup

Terkait pembukaan kembali bioskop besok tergantung apakah mereka sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Daerah setempat atau belum, karena keputusan itu kembali lagi ke Pemda.

Dari informasi yang didapatkan tribunbali.com, Cinepolis Cinemas di Bali akan mulai kembali buka pada esok hari dengan sejumlah judul film terbaru akan ditayangkan seperti Escape from Mogadishu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow dan judul film lainnya.

Namun saat mencoba konfirmasi ke pihak Cinepolis Indonesia, belum mendapatkan jawaban hingga berita ini diturunkan.(*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved