Breaking News:

Berita Klungkung

Jelang PTM di Klungkung, Anggaran Angkutan Siswa Hanya Cukup 14 Hari, Sucitra: Sekitar Rp 243 Miliar

Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Perhubungan Klungkung tetap menganggarkan untuk program angkutan siswa gratis

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ilustrasi angkutan siswa - Jelang PTM di Klungkung, Anggaran Angkutan Siswa Hanya Cukup 14 Hari, Sucitra: Sekitar Rp 243 Miliar 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Perhubungan Klungkung tetap menganggarkan untuk program angkutan siswa gratis.

Hanya saja tahun ini, anggaran dari program angkutan siswa gratis hanya cukup untuk 14 hari.

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, I Nyoman Sucitra menjelaskan, pihaknya tahun ini tetap menganggarkan Rp 3,6 miliar untuk program angkutan siswa gratis yang diterapkan di Kecamatan Klungkung.

Hanya saja anggaran itu ternyata terkena refocusing dan saat ini yang tersisa hanya cukup untuk layanan angkutan siswa gratis selama 14 hari.

Baca juga: PTM Hari Pertama Digelar di SMK PGRI 3 Denpasar, Komang Ayu Antusias

"Anggaran yang tersedia hanya cukup untuk 14 hari saja, itu sekitar Rp 243 miliar," ungkap Sucitra, Minggu 19 September 2021.

Terkait hal ini, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan intansi terkait.

Apakah saat pembelajaran tatap muka dimulai, apakah program angkutan siswa gratis akan tetap dilayani walau hanya 14 hari.

"Nanti kita koordinasikan lagi. Tetap layani walau 14 hari, atau nanti tidak dilayani sama sekali dan anggarannya dikembalikan ke kas daerah," ungkap Sucitra.

Dinas Perhubungan Klungkung telah merancang perencanaan untuk menambah pelayanan angkutan siswa pada tahun 2022.

Selain melayani siswa di Kecamatan Klungkung, Dinas Perhubungan kedepan angkutan siswa gratis juga melayani Kecamatan Banjarangkan dan Dawan.

Anggaran untuk penambahan layanan angkutan siswa gratis itu sudah diajukan untuk tahun 2022.

Rinciannya di Kecamatan Klungkung Rp 4,3 miliar, Kecamatan Banjarangkan Rp 3,5 miliar dan Kecamatan Dawan Rp 3,5 miliar.

"Untuk perencanaan kami sudah siap, sesuai program dari bapak bupati untuk menambah cakupan pelayanan," ujar Sucitra. (*).

Baca juga: Satgas Tak Mau Gegabah PTM, Tren Kasus Penentu Langkah Bupati Buleleng, Bangli Bersiap Buka Sekolah

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved