Breaking News:

Berita Klungkung

Antisipasi Kerumunan, Orang Tua Siswa Tak Diperkenankan Masuk ke Area Sekolah Saat PTM di Klungkung

Satgas Covid-19 Klungkung melakukan monitoring dan evaluasi terhadap beberapa sekolah di Klungkung jelang penerapan sekolah tatap muka terbatas

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Eka Mita Suputra
Satgas Covid-19 Klungkung melakukan monitoring dan evaluasi terhadap beberapa sekolah di Klungkung, jelang penerapan sekolah tatap muka terbatas yang akan dimulai pada Senin 27 September 2021 mendatang   

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Satgas Covid-19 Klungkung melakukan monitoring dan evaluasi terhadap beberapa sekolah di Klungkung jelang penerapan sekolah tatap muka terbatas yang akan dimulai pada Senin 27 September 2021 mendatang. 

Salah satu sekolah yang dimonitoring kesiapannya, yakni di SD Negeri SD 3 Semarapura Klod.

Rombongan Satgas Covid-19 dipimpin Koordinator Bidang Penindakan I Putu Suarta, dan diterima langsung Kepala Sekolah SD N 3 Semarapura Kelod, Anak Agung Gede Anom Darmawan.

Dalam kunjungannya itu, Satgas Covid-19 memastikan kesiapan di sekolah seperti prokes, teknis pembelajaran, sampai dengan teknis siswa datang dan pulang dari sekolah.

Kepala Sekolah SD N 3 Semarapura Kelod Anak Agung Gede Dharmawan menjelaskan, secara umum dirinya sudah menyiapkan penerapan prokes di sekolah, seperti menyediakan thermogun, handsanitiser, hingga UKS jika ada siswa yang sakit.

Sistem pembelajaran yang setengah kapasitas juga sudah disiapkan.

"Kebetulan sekolah kami siswanya tidak banyak. Jadi kami bisa pastikan nanti satu kelas itu jumlah siswa tidak lebih dari 18 siswa. Atau seperti ketentuan 50 persen dari kapasitas," ungkap Anak Agung Gede Dharmawan, Kamis 23 September 2021. 

Terkait teknis kedatangan dan kepulangan siswa dari sekolah, pihak sekolah sudah melakukan rapat khusus terkait hal itu.

Sehingga diputuskan para orang tua siswa saat mengantar anaknya sekolah, tidak diperkenankan masuk ke area sekolah.

Ini untuk membatasi kerumuman yang kemungkinan bisa terjadi di sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved