Breaking News:

Berita Buleleng

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendikbud Ristek di Undiksha Dipantau Ombudsman Perwakilan Bali

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab  mengatakan semua proses seleksi sudah berjalan dengan baik.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab saat memantau proses pelaksanaan SKD CPNS di Undiksha, Kamis (23/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Undiksha Singaraja mendapat pengawasan dari Ombudsman RI Perwakilan Bali, Kamis (23/9/2021).

Pengawasan dilakukan untuk memastikan seleksi berjalan dengan baik.

Seleksi juga tampak dipantau oleh Sekda Buleleng Gede Suyasa, serta beberapa rektor yang ada di Bali.

Ditemui usai melakukan pemantauan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab  mengatakan semua proses seleksi sudah berjalan dengan baik.

Baca juga: Pemerintah Kembali Serahkan 813 SHM kepada Warga Desa Sumberklampok Buleleng, Jokowi: Jangan Dijual

Setiap peserta yang mengikuti seleksi sudah mengikuti protokol kesehatan dengan baik, serta dilakukan pengecekan KTP untuk menghindari terjadinya kecurangan.

"Dari hasil pemantauan tadi tidak ada temuan yang krusial. Mudah-mudahan bisa menghasilkan PNS yang berkualitas," ucapnya.

Sementara Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS di Undiksha sudah dipantau oleh pihaknya sejak Jumat lalu.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat, untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Sebab di Buleleng sendiri, kasus terkonfirmasi mulai melandai.

 "Screening sudah berjalan. Aplikasi PeduliLindungi juga sudah berjalan. Kami akan terus memantau supaya tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel mengatakan Undiksha dipilih oleh Kemenndikbudristek RI sebagai tuan rumah pelaksaan SKD CPNS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved