Breaking News:

Berita Badung

Lestarikan Satwa Laut, Kapolres Badung Melepas Ratusan Tukik & Berbagi Sembako di Pantai Petitenget

Dalam menjaga satwa laut seperti penyu agar tidak punah, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH melepas ratusan tukik atau

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung saat melepas tukik di pantai Petitenget pada Jumat 24 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam menjaga satwa laut seperti penyu agar tidak punah, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH melepas ratusan tukik atau bayi penyu di pantai Petitenget, jalan Raya Petitenget, kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali pada Jumat 24 September 2021.

Selain melepas ratusan tukik orang nomor satu di polres Badung juga memberikan sembako gratis pada nelayan uang ada di wilayah tersebut.

"Jadi hari ini kurang lebih ada sebanyak 150 tukik yang kami lepas liarkan ke alamnya atau ke laut," kata Kapolres Badung AKBP  Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH.

Menurutnya kegiatan pelepasan tukik itu bertujuan untuk melestarikan satwa laut sekaligus Bakti Sosial dalam rangka Kerja sama Komunitas Nelayan Peduli Lingkungan.

Begitu juga  menjaga keseimbangan alam khususnya satwa laut Penyu.

Dalam Rangka Ops Patuh Agung 2021, Kapolres Badung Bagikan Helm & Sembako Gratis

"Jadi Penyu merupakan salah satu fauna yang dilindungi yang pada saat ini Populasinya semakin menurun dan terancam punah," ujarnya.

Kapolres Badung mengatakan laut memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia, perlu di jaga kelestariannya, sehingga dengan melepas bayi Penyu akan dapat membantu pemerintah dalam mengwujudkan ekosistem yang sehat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan selanjutnya.

Selain itu melepas Tukik  merupakan bentuk kepedulian Polri dengan Kelompok nelayan dalam mengembangkan dan mengembalikan kehabitatnya.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat mencegah punahnya populasi Penyu di habitatnya, dari Predator alami maupun adanya Penangkapan ilegal masyarakat," ucapnya.

"Melepas Tukik di Pantai Petetinget  ini merupakan salah satu upaya kami dalam melestarikan alam dan menjaga ekosistem laut yang sehat," imbuhnya

HUT Lalin ke-66, Kapolres Gianyar Minta Satlantas Lebih Humanis

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved