Breaking News:

Berita Bali

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Subsektor Seni Pertunjukan Jadi Andalan di Gianyar Bali

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, kabupaten yang dijuluki sebagai ‘Bumi Seni’ ini sudah mendapatkan penetapan sebagai satu dari sepuluh Kabupaten/Kota

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf Sandiaga saat memberikan keterangan usai rapat rencana persiapan pembukaan pariwisata Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan subsektor seni pertunjukan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, lewat program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam Workshop Kata Kreatif Indonesia di Yayasan Bali Purnati Gianyar, Sabtu (25 September 2021).

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, kabupaten yang dijuluki sebagai ‘Bumi Seni’ ini sudah mendapatkan penetapan sebagai satu dari sepuluh Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia pada tahun 2019 dengan memiliki tiga subsektor yang diunggulkan.

Yakni seni pertunjukan, kriya, dan kuliner.

Baca juga: Kunjungi Tuksedo Studio, Menparekraf Sandiaga: Kita Melihat Satu Inovasi yang Luar Biasa

Subsektor seni pertunjukan jadi yang paling terdampak, karena pembatasan aktivitas di masa PPKM.

“Kami memiliki program bantuan untuk usaha pariwisata termasuk sektor pertunjukan, pemerintah akan berupaya hadir tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, kami akan mendukung dalam bentuk hybrid di dalam event-event yang nantinya akan disiarkan melalui channel youtube kami,” katanya.

Menparekraf Sandiaga juga mendukung sektor seni pertunjukan menjadi unggulan di Gianyar sehingga perlu ditingkatkan untuk membuka lapangan kerja seluas mungkin bagi masyarakat.

Dan bisa menjadi salah satu daya tarik unggulan untuk atraksi pariwisata.

Oleh karena itu, perlu ada kolaborasi dari para pemangku kepentingan agar dapat meningkatkan potensi sektor ekonomi kreatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved