Breaking News:

Berita Badung

Selama Operasi Patuh Agung 2021, Satlantas Polres Badung Lakukan 875 Patroli

Penerangan dan penyuluhan sudah dilakukan sebanyak 829 baik melalui Media Cetak, media elektronik, maupun media sosial.

Istimewa/Satuan Lalulintas Polres Badung
Satuan Lalulintas Polres Badung saat melakukan Ops Patuh Agung 2021 di simpang Terminal Mengwi/ 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Oprasi Patuh Agung 2021 yang digelar Kepolisian Resor Badung selama 14 hari yakni mulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021sudah selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif.

Melalui operasi ini, polisi telah berhasil melaksanakan patroli 875 kali.

Bahkan penerangan dan penyuluhan sudah dilakukan sebanyak 829 baik melalui Media Cetak, media elektronik, maupun media sosial.

"Kita sasarannya hanya memberikan imbauan untuk tetap melakukan protokol kesehatan," ujar  Kasat Lantas Polres Badung Akp Aan Saputra, R.A, SIK, MH seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH pada Senin 4 September 2021

Menurutnya, penyebaran dan pemasangan spanduk, Leaflet, Stiker, Billboard dan lain-lain juga dilakukan. Bahkan ada sebanyak sebanyak 854 yang disebar di wilayah hukum Polres Badung.

Baca juga: Sebulan, Sat Resnarkoba Polres Badung Amankan 12 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Baca juga: UPDATE: Ini Penyebab Perkelahian di Desa Sading Badung, Polres Badung: Karena Status di WA

Baca juga: Diduga Terlibat Jual Beli Sabu, Ditangkap Saat Tugas Piket, Oknum Polres Badung Made Ardhana Diadili

"Jadi untuk pengaturan lalulintas, penjagaan, pengawalan dan patroli 875 kali sudah kita laksanakan ditengah pelaksanaan PPKM level-3," ucapnya.

Saat mengawasi PPKM Level -3 pihaknya juga melakukan bagi-bagi masker, pembubaran kerumunan, rapid test antigen, Patroli, Rekayasa lalu lintas dan sosialisasi sebanyak 848 kali.

"Setiap kegiatan kami catat dan rekap. Ini juga sebagai laporan yang kita lakukan kepimpinan termasuk Polda Bali," bebernya.

Namun, Aan Saputra menambahkan tidak ada razia dalam operasi ini.

"Tapi khusus operasi razia di jalan ditiadakan, tidak ada sama sekali," ungkapnya.

Sedikitnya 80 orang personel dari Kepolisian Resor Badung diterjunkan untuk operasi ini. Bahkan sebagian besar sasarannya yakni di wilayah Kuta Utara dan Mengwi, Badung. Pasalnya wilayah tersebut merupakan wilayah ramai pengunjung.

"Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan Covid-19. Selain untuk menurunkan tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka penyebaran Covid-19," Jelasnya

Baca juga: Propam Polres Badung Periksa Semua Senpi Anggota, Pastikan Segala Jenis Senjata Terawat dengan Baik

Baca juga: Meski Bali PPKM Level 3, Polres Badung Tetap Perketat Pos Pengetatan

"Kita tidak terbatas pada Ops Patuh Agung 2021 dalam dalam melakukan sosialisasi, bagi-bagi masker dan mengawasi pelanggaran lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan, namun akan terus melaksanakannya, bahkan meningkatkan pengawasannya," tungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved