Breaking News:

TIps Kesehatan

7 Makanan Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

alpukat kaya akan lemak baik dan serat, kedua zat ini efektif digunakan untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang tertimbun di dalam tubuh.

Editor: Noviana Windri
Warta Kota
kolesterol 

TRIBUN-BALI.COM - Dikutip dari Kompas.com, berikut makanan yang dapat menurunkan kolesterol dengan cepat: 

1. Alpukat

Dilansir dari Healthline, alpukat kaya akan lemak baik dan serat, kedua zat ini efektif digunakan untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang tertimbun di dalam tubuh.

Sebuah penelitian medis mengungkapkan bahwa seseorang dengan timbunan kolesterol jahat yang makan alpukat rutin setiap hari mengalami penurunan level kolesterol jahat dengan sangat signifikan.

Baca juga: Sering Sakit pada Kaki? Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi, Simak 4 Gejalanya

Baca juga: Ini 6 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Baca juga: Kolesterol Bisa Menyebabkan Penyakit Liver, Dari Hepatitis Sampai Sirosis Hati

2. Almond

Almond adalah kacang-kacangan yang kaya lemak baik, asam lemak, dan omega 3 yang semuanya bermanfaat menyehatkan jantung.

Kacang almond juga mengandung phytosterol yang strukturnya mirip dengan kolesterol dan bisa bermanfaat menjaga kadar kolesterol jahat dalam tubuh dengan cara mengurangi penyerapan kolesterol di organ dalam.

Jadi tak ada salahnya jika disamping mengonsumsi daging kambing, Anda juga mengudap almond agar kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda tak melambung tinggi.

3. Buah berry

Buah-buahan khususnya buah berry seperti anggur mengandung serat tinggi yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved