Breaking News:

Berita Tabanan

Penerbangan Internasional Segera Dibuka, 1 Perusahaan Pariwisata Sudah Panggil Karyawannya

Meskipun Bali Open Border direncanakan 14 Oktober 2021 mendatang, para perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata wilayah Tabanan tampaknya belum

Istimewa The Blooms Garden
ILUSTRASI- Suasana kunjungan wisatawan di obyek wisata The Blooms Garden yang terletak di Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu 12 September 2021 lalu 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Meskipun Bali Open Border direncanakan 14 Oktober 2021 mendatang, para perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata wilayah Tabanan tampaknya belum berani bergerak.

Terbukti dari puluhan usaha akomodasi pariwisata, hanya baru satu perusahaan yang kembali memanggil karyawannya.

Mungkin hal itu disebabkan oleh kondisi pembukaan pariwisata yang belum pasti. 

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tabanan, ada 1.460 orang karyawan yang dirumahkan dan 37 mengalami PHK selama pandemi.

Jumlah tersebut berdasarkan dari 31 perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata.

Kadis Nakertrans Tabanan, I Putu Santika menuturkan, sejak ada kabar mengenai pembukaan penerbangan internasional ada 14 Oktober 2021 mendatang belum banyak perusahaan yang melaporkan untuk memanggil karyawannya kembali. 

"Sesuai data atau laporan yang kami terima baru satu perusahaan di kawasan Nyanyi, Kecamatan Kediri yang melaporkan telah memanggil karyawannya," kata Santika saat dikonfirmasi, Rabu 6 Oktober 2021. 

Santika melanjutkan, perusahaan tersebut memilki sekitar 65 karyawan.

Namun mereka tampaknya belum bekerja full, melainkan menerapkan sistem shift atau bergiliran.

"Sepertinya belum penuh, mungkin mereka masih persiapan seperti bersih-bersih dulu menjelang dibukannya penerbangan internasional," ungkapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved