Breaking News:

Berita Denpasar

Akibat Sepi Job, Tukang Cukur di Kuta Jadi Pengedar Ganja di Bangli

Lantaran sepi job, pria yang berprofesi sebagai tukang cukur di Kuta, Prayogi Yudhistira (26) beralih menjadi pengedar narkoba di Bangli.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Adrian Amurwonegoro
Tersangka kasus narkoba yang dihadirkan dalam press release di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 13 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lantaran sepi job, pria yang berprofesi sebagai tukang cukur di Kuta, Prayogi Yudhistira (26) beralih menjadi pengedar narkoba di Bangli.

Sebelumnya, ia merupakan pemakai lama.

Prayogi ditangkap oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersama barang bukti satu buah plastik klip berisi tanaman kering narkotika golongan 1 jenis tanaman berupa Ganja dengan berat 46,10 gram brutto atau 40,42 gram Netto.

Prayogi merupakan perantau asal Kota Metro, Provinsi Lampung. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya saat mendampingi Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra dalam press release di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 13 Oktober 2021

"Peran tersangka sebagai pengedar, profesinya tukang cukur beroperasi di Kuta mungkin karena pandemi di Kuta pelanggan berkurang lalu bergeser ke Bangli, tapi sebelumnya memang pemakai lama saat di Kuta, biasanya kecanduan, butuh uang membeli narkoba, pemasukan dari cukur rambut berkurang, lalu menjadi pengedar," ujar dia.

Penangkapan bermula dari analisis Tim Pemberantasan BNN Provinsi Bali pada 18 Agustus 2021 sekira pukul 08.30 Wita didepan Toko Murni Gorden, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Banjar Kawan, Bangli.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dipegang tersangka bersama satu buah paket kiriman dengan nama penerima Sang Nyoman.

"Didalam paket kiriman tersebut tersebut terdapat 1 buah baju kemeja warna hitam motif garis dan 1 buah plastic klip berisi tanaman kering narkotika golongan 1 jenis tanaman berupa ganja dengan berat ganja sekitar 40 gram," paparnya.

Atas kejadian tersebut di atas, selanjutnya terhadap barang bukti dan pelaku kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved