Breaking News:

Berita Denpasar

Mahasiswa Asal Lampung Jadi Tersangka, Hendak Edarkan Narkoba di Denpasar

Seorang pemuda berstatus sebagai mahasiswa asal Lampung, Medi Sanjaya alias Kimo (21) diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Rizal Fanany
Medi Sanjaya (21) (kanan) mengenakan baju tahanan BNNP Bali, saat dihadirkan dalam press release di Kantor BNNP setempat, Denpasar, Bali, pada Rabu 13 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang pemuda berstatus sebagai mahasiswa asal Lampung, Medi Sanjaya alias Kimo (21) diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali saat hendak mengedarkan narkoba jenis shabu.

Mahasiswa semester 7 asal Kota Metro, Lampung itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi sel tahanan BNNP Bali.

Rabu 6 Oktober 2021 menjadi hari sialnya, saat petugas BNNP Bali mendapati narkoba di dalam kamarnya sebuah homestay di Kawasan Renon, Denpasar. 

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya menjelaskan, tersangka Medi mengaku pergi ke Bali karena mendapatkan tawaran pekerjaan. Ia berada di Bali dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Baca juga: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Sebut Desa Harus Menjadi Pelopor Pencegahan Narkoba

Baca juga: Oknum Polisi Mohon Keringanan Hukuman, Dituntut 10 Tahun Penjara Kasus Jual Beli Narkoba di Badung

Baca juga: Deteksi Dini Ormas yang Mengarah pada Premanisme & Narkoba, Polda Bali Bentuk Forum Sipandu Beradat

"Penangkapan di Renon pelaku mahasiswa Semeseter 7, saat pelaku keluar dari Homestay dan segera diamankan di areal parkir Homestay," kata Agus Arjaya di Kantor BNNP Bali, Rabu 13 Oktober 2021.

Sebelumnya, petugas tim opsnal BNN Provinsi Bali mendapatkan informasi adanya transaksi Narkotika di daerah Renon sekira pukul 13.00 Wita.

Saat melakukan pengamatan, petugas mencurigai gerak-gerik seorang laki-laki dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diperoleh dan mengamankannya.

Petugas BNNP Bali kemudian membawa yang bersangkutan ke dalam kamar yang disewanya, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan.

"Di dalam kamar tersebut dan ditemukan Barang Bukti Narkotika berupa Metamfetamina (Shabu)," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved