Breaking News:

Berita Tabanan

Pasca 2 Siswa SMAN 1 Tabanan Positif Covid,Disdik Tak Lakukan Screening karena Bukan Klaster Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan screening atau melakukan tes rapid antigen terhadap para

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana pelaksanaan PTM di SMPN 1 Tabanan belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dinas Pendidikan Tabanan tidak akan melakukan screening dengan tes Rapid Antigen setelah dua siswa dinyatakan positif Covid-19 di SMAN 1 Tabanan.

Sebab, kasus positif Covid 19 di sekolah tersebut bukan klaster sekolah melainkan klaster keluarga.

Namun pihaknya menyebutkan bahwa sebelum proses PTM jenjang SD dan SMP dimulai sudah melakukan tes rapid antigen kepada seluruh guru se-Kabupaten Tabanan.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan screening atau melakukan tes rapid antigen terhadap para siswa di Tabanan.

Baca juga: Dua Siswa Positif Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Tabanan Dihentikan Sementara

Sebab, kasus dua orang siswa di SMAN 1 Tabanan yang terkonfirmasi positif tersebut bukan klaster sekolah melainkan klaster keluarga.

“Oh itu tidak ada. Jadi swab test itu kan program pemerintah kami sudah terapkan kepada seluruh tenaga pengajar atau guru di Tabanan sebelum PTM. Itu tujuannya adalah bentuk screening agar PTM di Tabanan bisa berjalan dengan baik,”

Menurutnya, terkait adanya dua orang siswa yang terkonfirmasi positif Covid 19 di SMAN 1 Tabanan memang pihak sekolah sudah melaporkannya secara lisan ke Dinas Pendidikan dan juga Satgas Covid 19 Tabanan.

“Tapi yang terpapar itu bukan klaster sekolah tapi klaster keluarga. Beruntung cepat diketahui dan sekolah itu sudah langsung menghentikan PTM dan beralih ke daring,” jelasnya.

Dia menegaskan, untuk semua jenjang sekolah di Tabanan mulai PAUD, SD dan SMP masih aman terkendali hingga saat ini.

Pihaknya mengakui setiap hari melakukan monitoring ke beberapa sekolah secara bergilir untuk memantau langsung pelaksanaan prokes di sekolah. Pihaknya juga menggandeng para Satgas Internal di masing-masing sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved