Breaking News:

Berita Buleleng

PNS Nyabu Akan Jalani Sidang Kepegawaian, Putu S Sudah Dua Kali Kedapatan Pakai Narkoba di Bali

Pegawai RSUD Buleleng, Putu S dipastikan akan menjalani sidang oleh Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) setelah menjalani rehabilitasi rawat inap

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kepala BNNK Buleleng, AKBP Putu Astawa (tengah) saat memberikan penjelasan terkait ditemukannya tiga pegawai RSUD Buleleng yang mengonsumsi narkoba, Rabu 13 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pegawai RSUD Buleleng, Putu S dipastikan akan menjalani sidang oleh Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) setelah menjalani rehabilitasi rawat inap di RSJ Bangli.

Namun belum ditentukan hukuman apa yang sekiranya akan dijatuhkan kepada pemakai sabu tersebut.

Kepala BKPSDM Buleleng yang juga menjadi anggota BAPEK, Gede Wisnawa mengatakan, informasi terkait adanya PNS yang bertugas sebagai satpam di RSUD Buleleng mengonsumsi sabu telah diterima oleh pihaknya dari BNNK Buleleng.

"Selama menjalani rehab, dia (Putu S) dianggap cuti sakit dulu. Nanti kalau sudah selesai rehab, baru akan diproses mengenai disiplin kepegawaiannya," katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Bali Target Market Peredaran Narkoba, BNNP Terima Ganja Tak Bertuan dari Perusahaan Jasa Titipan

Terkait sanksi, Wisnawa mengaku masih dalam pembahasan bersama Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga sebagai Ketua BAPEK.

Saat melakukan penggeledahan di rumah kos Putu S, BNNK tidak menemukan barang bukti.

Hanya saja, dari hasil tes urine, Putu S dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

"Memang saat penggeledahan BNNK tidak menemukan barang bukti. Hanya hasil tes urine yang positif sehingga dia harus direhab. Kami akan rundingkan dulu, sanksi apa yang tepat diberikan untuk dia. Ini akan kami bahas bersama tim BAPEK, apalagi yang bersangkutan sudah dua kali menjalani rehab," singkatnya.

Sekda Buleleng, Gede Suyasa menyebutkan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari BNNK Buleleng yang menyatakan ada pemantauan terhadap salah satu PNS yang bertugas di RSUD Buleleng.

Saat ini Suyasa mengaku telah menugaskan Asisten I Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana untuk mengecek Putu S.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved