Breaking News:

Berita Buleleng

Dengan Kursi Roda Nenek Maimunah Kini Bisa Nikmati Udara Segar Buleleng, Warga: Terima Kasih TNI

Beruntung Babinsa di wilayah Kampung Lebah, Buleleng, Bali mendengar dan menyerap aspirasi warga, bahwa nenek Maimunah membutuhkan kursi roda untuk

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Penyerahan bantuan dari TNI AD Kodam IX/Udayana kepada Nenek Maimunah di wilayah Kampung Lebah, Singaraja, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kasih sayang kepada rakyat ditunjukkan oleh prajurit TNI AD jajaran Kodam IX/Udayana dari satuan Detasemen Intel Kodam IX/Udayana dan Kodim 1609/Buleleng kepada seorang nenek berusia 83 tahun yang menjalani hidup sehari-harinya hanya bisa terbaring di tempat tidurnya karena tak lagi bisa berjalan.

Tinggal di rumah sederhana dengan lantai belum berkeramik dan tembok acian, Hj. Siti Maimunah di usia yang sudah lanjut sudah tak mampu lagi berjalan, otot-otot di kakinya menyusut seiring usia yang semakin uzur dan tak kuat untuk menumpu.

Beruntung Babinsa di wilayah Kampung Lebah, Buleleng, Bali mendengar dan menyerap aspirasi warga, bahwa nenek Maimunah membutuhkan kursi roda untuk menunjang aktivitas di luar rumah.

Laporan pun sampai kepada Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Muhammad Windra Lisrianto hingga Dandeninteldam IX/Udayana yang saat itu dijabat oleh Letkol Chb I Gusti Ngurah Sumahardika yang merespons hal tersebut.

Baca juga: Terkait Dugaan Gratifikasi dan TPPU, Eks Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka Dilimpahkan

"Di sinilah Tuhan membukakan ladang amal untuk kita untuk beribadah," ucap Dandim 1609/Buleleng saat menuturkan kisah peran serta TNI kepada rakyat, kepada Tribun Bali, pada Selasa 16 November 2021.

Bantuan kursi roda pun datang dari Wisma Bayu Shooting Club yang menyerahkan bantuan itu kepada Kodim 1609/ Buleleng, pada tahun 2020 lalu.

Diangkut menggunakan mobil operasional TNI, tiga orang personel Kodim 1609/Buleleng membawa kursi roda itu langsung ke rumah Siti Maimunah.

Senyuman ikhlas pun terpancar dari seorang nenek Siti Maimunah.

Do'a terbaik datang dari senyuman orang yang dibantu dengan didasari niat yang tulus dan ikhlas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved