Breaking News:

Berita Bali

Musnahkan Narkoba, Kapolda Bali Blender dan Bakar Barang Bukti Hasil Tangkapan dari 800 Tersangka

Sebelum dimusnahkan, BB Barkoba dites kembali oleh Lab Forensik untuk membuktikan bahwa barang yang dimusnahkan mengandung narkoba

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kegiatan pemusnahan BB Narkoba di Lobi Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 17 November 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra secara langsung turut memusnahkan barang bukti narkotika berbagai jenis hasil pengungkapan jajarannya.

Pemusnahan barang bukti narkoba dengan cara diblender dan dibakar dilaksanakan di Lobi Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Rabu 17 November 2021.

Adapun untuk barang bukti yang dimusnahkan pada acara tersebut yakni sabu seberat 65,46 gram, ganja seberat 5318,47 gram, extacy sebanyak 230 butir, dan psikotropika (happy five) sebanyak 50 butir yang seluruhnya merupakan hasil dari tangkapan Dit Resnarkoba Polda Bali.

Sebelum dimusnahkan, BB Barkoba dites kembali oleh Lab Forensik untuk membuktikan bahwa barang yang dimusnahkan mengandung narkoba.

Baca juga: Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Bangli Resmi Ditutup, Dihadiri Duta Anti Narkoba Jerinx

Kapolda Bali menyampaikan, bahwa pemusnahan BB narkoba ini merupakan komitmen jajaran dalam memberantas kasus narkoba di wilayah hukumnya.

"Masalah parah atau tidak, penangkapan kasus narkoba adalah komitmen dan kejelian anggota Polda Bali dan jajaran menindak dan menanggulangi kasus narkoba di masyarakat secara konsisten," kata Irjen Putu didampingi Dir Resnarkoba Polda Bali Kombes. Pol. Mochamad Khozin, S.I.K., S.H., M.H., dan Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Syamsi, S.H

Menurutnya, peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang telah menyebar ke segala lapisan umur dalam masyarakat.

Penyalahgunaan narkoba berdampak buruk bagi kesehatan yang pada akhirnya merusak generasi penerus bangsa dan negara.

"Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved