Breaking News:

Berita Denpasar

Instansi Gabungan Bicarakan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Ini Kata Kapolresta Denpasar

Curah hujan yang terus mengalami peningkatan di wilayah Kota Denpasar, Bali membuat instansi gabungan bersiap untuk untuk menghadapi dampak yang ditim

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pada Sabtu 27 November 2021 memimpin apel kesiapan Penggelaran Sarana Prasarana Serentak untuk mendukung antisipasi bencana alam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Curah hujan yang terus mengalami peningkatan di wilayah Kota Denpasar, Bali membuat instansi gabungan bersiap untuk untuk menghadapi dampak yang ditimbulkan.

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan terjadi pada bulan November 2021.

Di beberapa wilayah Indonesia dampak yang telah ditimbulkan dari peningkatan curah hujan mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

Menghindari dampak yang ditimbulkan akibat perubahan cuaca ini, instansi gabungan kini bersiap dan waspada, salah satunya dengan menggelar apel gabungan.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pada Sabtu 27 November 2021 memimpin apel kesiapan Penggelaran Sarana Prasarana Serentak untuk mendukung antisipasi bencana alam.

Baca juga: LEBIH HEMAT, Promo Indomaret 27 November 2021, Minyak Goreng Bimoli Rp30.900, Shinzui Rp14.500

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 27 November 2021, Al Bermimpi Melihat Laki-laki Misterius

Baca juga: SOSOK AKBP Dermawan Karosekali, Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila, Sempat Viral Gendong Ular

Apel yang digelar di halaman apel Mapolresta Denpasar diikuti beberapa instansi gabungan seperti TNI, BASARNAS, BPBD, BMKG, Satpol PP dan beberapa instansi lainnya. 

Jansen menyebut banyak kejadian bencana yang sudah terjadi, bahkan di awal bulan November 2021 fenomena La Nina sudah diinformasikan.

Namun begitu ia menyebut berdasarkan informasi dari BMKG dampak dan puncaknya fenomena ini akan terjadi pada Desember 2021 hingga Maret 2022.

"Berkaitan dengan hal tersebut, perlu kiranya kita meningkatkan kewaspadaan, mengambil langkah-langkah antisipasi dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam juga dampak yang ditimbulkan," ujar Kombes Pol Jansen, Sabtu 27 November 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved