Breaking News:

Berita Badung

Polres Badung Buka Posko Penampungan Peduli Semeru, Ajak Warga Badung Membantu Sesama

Dalam membantu saudara yang terkena bencana letusan Gunung Semeru, Polres Badung membuka posko penampungan Peduli Semeru pada Kamis 16 Desember 2021.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kabaglog AKP Amelia Magdalena Letoati, SH saat menerima bantuan di posko peduli erupsi Gunung Semeru pada Kamis 16 Desember 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam membantu saudara yang terkena bencana letusan Gunung Semeru, Polres Badung membuka posko penampungan Peduli Semeru pada Kamis 16 Desember 2021.

Bagi masyarakat yang akan membantu, dipersilakan dengan dilakukan pendataan di posko tersebut.

Posko yang berlokasi di jalan I Gusti Ngurah Rai No 110 Mengwi, Badung, Bali, ini juga didominasi sumbangannya dari personel Polres Badung.

Bahkan pembuatan posko tersebut diinisiasi langsung oleh Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH yang diketuai Kabaglog AKP Amelia Magdalena Letoati, SH.

Baca juga: 20 Ribu Wisdom Datang Libur Nataru, Target PHRI Badung, Hasil Rakor Diusulkan ke Pemerintah

"Banyak saudara kita kesusahan, bahkan rumahnya tertimbun pasir pasca erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Maka dari itu kita membuka posko bantuan, di Posko Penampungan Bali Peduli Semeru ini," ujar Kapolres Badung.

Orang nomor satu di Polres Badung itu menjelaskan gerakan cepat yang lakukan adalah sebagai upaya membantu masyarakat, sehingga warga yang terdampak bisa diringankan beban hidupnya.

Baca juga: VIRAL Wisdom Keluhkan Pelayanan Hotel yang Ada di Badung, PHRI Angkat Bicara

"Kami sudah menggerakkan seluruh personil dan polsek jajaran, menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Besar banyaknya bantuan tidak menjadi masalah yang penting keikhlasan,"  ujar pria yang memiliki dua melati emas di pundaknya.

AKBP Leo Dedy juga mengajak warga Badung ikut andil meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru, dengan menyalurkan sumbangan ke Posko Penampungan Bali Peduli Semeru Polres Badung.

Bantuan yang diberikan tidak harus banyak, bahkan baju bekas layak pakai juga bisa disumbangkan.

"Ayo, kita bantu, ringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ajaknya.

Baca juga: Kapolres Badung Pantau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun dan Beri Bantuan Beras Kepada Orang Tua Siswa

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa bantuan itu akan dihimpun dan disalurkan langsung sesuai dengan mekanisme, agar bantuan tepat sasaran.

Untuk 3 hari berlangsung dari Senin 13Desember 2021 hingga Rabu 15 Desember 2021 bantuan sudah terkumpul yakni berupa dana sebesar Rp2.810.000.

Selain itu juga ada air kemasan 20 dus, beras 5 kg 20 karung, beras 25 kg  2 karung, mie instan 27 dus, pakaian 18 kantong plastik, minyak goreng 6 botol dan beberapa makanan ringan lainnya.

"Kami juga mendoakan semoga kondisi di Jawa Timur, khususnya di Lumajang dan sekitar segera pulih," imbuhnya. (*)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved