Breaking News:

Berita Badung

VIRAL Wisdom Keluhkan Pelayanan Hotel yang Ada di Badung, PHRI Angkat Bicara

Namun belakangan ini terdapat postingan dari netizen yang sebelumnya berlibur ke Bali mengeluhkan didenda oleh Hotel tempatnya menginap

Pixabay
Ilustrasi hotel - Wisdom Keluhkan Pelayanan Hotel yang Ada di Badung, PHRI Angkat Bicara 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Momen libur Natal dan Tahun Baru kini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan domestik (Wisdom) untuk pergi berlibur ke Bali.

Beberapa dari mereka biasanya stay di Vila, Apartemen dan Hotel.

Namun belakangan ini terdapat postingan dari netizen yang sebelumnya berlibur ke Bali mengeluhkan didenda oleh Hotel tempatnya menginap.

Isunya wisdom tersebut dikenakan denda karena mengotori sprei tempat tidur dikamar saat menginap di hotel tersebut.

Baca juga: PHRI Badung Targetkan 20 Ribu Wisdom Datang ke Bali Jelang Libur Nataru

Merasa tidak terima karena didenda dengan nominal yang cukup banyak, wisdom tersebut mengunggah postingan kekecewaannya di sosial media Tiktok miliknya.

Sementara itu, pihak hotel sendiri telah mengklarifikasi bahwa pengenaan denda karena tamu yang menginap tersebut merusak salah satu barang yang ada di Hotel tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya memberikan pendapatnya.

"Pada dasarnya setiap hotel memiliki aturannya atau SOP masing-masing. Yang mana, jika tamu merusak barang atau properti hotel, wajib mengganti atau membayar denda seusai dengan SOP yang berlaku di hotel tersebut.

Misalnya begini, setiap hotel punya aturan, jika merusak barang atau properti hotel kan harus ganti. Misalnya, habis dari tato masih basah, terus tidur di sheet orang (menjadi masalah). Kalau soal kotor, misalnya dari pantai kena pasir tidak ada masalah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved