Berita Denpasar

Bhakti Sosial, Polsek Denpasar Barat Bagikan 50 Paket Sembako dan 2 Kursi Roda

Polsek Denpasar Barat menggelar bhakti sosial, puluhan paket sembako diberikan kepada penyandang disabilitas, Minggu 19 Desember 2021.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Polsek Denpasar Barat menggelar bhakti sosial, puluhan paket sembako diberikan kepada penyandang disabilitas, Minggu 19 Desember 2021 - Bhakti Sosial, Polsek Denpasar Barat Bagikan 50 Paket Sembako dan 2 Kursi Roda 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polsek Denpasar Barat menggelar bhakti sosial, puluhan paket sembako diberikan kepada penyandang disabilitas, Minggu 19 Desember 2021.

Kegiatan sosial yang berlangsung di Mapolsek Denpasar Barat (Denbar), Bali tersebut dihadiri beberapa perwakilan penyandang disabilitas.

Bantuan yang diserahkan oleh Polsek Denbar bersama Karang Taruna Denpasar, Bebek Belus Group dan Teduh Ayu Group setidaknya memberikan 50 paket sembako.

"Kami dari Polsek Denpasar Barat kebetulan di support Karang Taruna Kota Denpasar mendistribusikan 50 paket sembako kepada penyandang disabilitas, yang berkebutuhan khusus," ujar Kapolsek Denbar, Kompol I Made Hendra Agustina, Minggu 19 Desember 2021.

Baca juga: Sambut HUT Ke-71, IDI Cabang Denpasar Laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin

Ditemui Tribun Bali di lokasi acara, Kompol I Made Hendra Agustina menyebut Bhabinkamtibmas Polsek Denbar terlebih dulu mengumpulkan data para penyandang disabilitas di masing-masing Desa.

"Jadi para Bhabinkamtibmas kami satu minggu kemarin, mendata seluruh Desa-Desa binaannya, terkumpullah 50 orang yang menurut pandangan kami itu patut dan bisa kami bantu dengan paket sembako," terangnya.

Namun tidak hanya paket sembako yang diberikan, Perwira asal Gianyar, Bali ini bahkan memberikan sumbangan dua kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Menurut Kompol Made Hendra, pemberian kursi roda ini dilakukan setelah pihaknya bersama Karang Taruna Denpasar melihat dan melakukan pengecekan ke rumah penerima bantuan.

Hal ini dilakukan agar bantuan atau sumbangan benar-benar bisa terarah bagi mereka yang membutuhkan dan bisa meringankan aktivitas mereka yang sangat terbatas.

"Kami berharap dengan adanya pemberian kursi roda ini paling tidak dapat sedikit meringankan kendala geraknya selama ini," tambah Kompol Made Hendra.

Baca juga: Yayasan Sayangi Bali Bakti Sosial Pemeriksaan THT Gratis untuk Warga Banjar Tunjung Sari Denpasar

Sementara itu, kegiatan ini nantinya akan terus berkesinambungan, untuk itu Polsek Denbar bersama donatur lainnya berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi mungkin secara berkesinambungan setiap bulan akan mencoba memberikan bantuan kepada masyarakat kita, khususnya yang memang terdampak secara pandemi ini. Jadi kami juga, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak bersedia ataupun mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudaranya yang membutuhkan khususnya di wilayah Denpasar Barat ini," pungkasnya.(*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved