Breaking News:

Berita Gianyar

Lobi Hotel Langgar Perda Akhirnya Dibongkar, Ini Penjelasan Hotel Kappa Ubud 

Pihak hotel Kappa Di Seres, di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali tidak mau memperpanjang persoalan

Istimewa
Pihak Hotel Kappa Di Seres, Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali membongkar lobi yang sebelumnya disebut melanggar radius kesucian Pura Subak Malung. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pihak hotel Kappa Di Seres, di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali tidak mau memperpanjang persoalan terkait pihaknya disebut melanggar radius kesucian Pura Subak Malung.

Karena itu, pihak hotel pun telah melakukan proses pembongkaran lobi yang mepet pura tersebut sejak beberapa hari lalu.

Humas Hotel Kappa Di Seres, I Ketut Nurata, Senin 20 Desember 2021 menceritakan ihwal lobi yang disebut berjarak mepet pura.

Di mana hal tersebut terjadi bukan sebuah kesengajaan.

Baca juga: Sudah Berjalan 5 Hari, Persentase Vaksinasi Anak Covid-19 di Gianyar Tertinggi di Bali

Diapun menceritakan hal ini berawal dari rekomendasi Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG), yang memberikan pihaknya batas pembangunan yang berdampingan dengan tempat suci minimal 10 meter hingga 15 meter. 

Saat itu, pihaknya menyanggupi.

Dalam perjalanan pembangunan lobi tersebut, kata dia, antara pihaknya dengan krama dan prajuru Pura Subak Malung memiliki hubungan dan komunikasi yang baik.

Dalam beberapa pertemuan, pihaknya diminta supaya tidak ada kelengangan yang cukup lebar antara pura dan lobi hotel, pihak pura meminta agar pembangunan lobi didekatkan lagi.

Baca juga: Hilang Usai Hadiri Acara Nikahan, Warga Gianyar Ditemukan Tewas di Sungai

Akhirnya, kata dia, disepakati bahwa jarak antara lobi dan pura hanya empat meter.

"Pada saat itu, saya sudah sampaikan bahwa jarak minimal untuk pura ini 10 meter. Diminta oleh pengempon agar lebih dekat, yaitu  4 meter yang penting tidak dempet dengan pura," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved