Breaking News:

Berita Klungkung

Banyak Ditemukan Jentik Nyamuk Pasca Banjir Bandang, Dinkes Klungkung Lakukan Fogging di Desa Ped

Hal ini untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah yang kemungkinan mewabah, karena ditemukan banyak jentik nyamuk pasca banjir bandang

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
ist/FB Dinas Kesehatan Klungkung
Pasca Banjir Bandang yang terjadi di Nusa Penida, Dinas Kesehatan melakukan fogging di dua banjar di Desa Ped, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pasca Banjir Bandang yang terjadi di Nusa Penida, Dinas Kesehatan melakukan foging di dua banjar di Desa Ped, Rabu (22/12/2021).

Hal ini untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah yang kemungkinan mewabah, karena ditemukan banyak jentik nyamuk pasca banjir bandang

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, ada dua lokasi yang menjadi sasaran fogging di Nusa Penida yakni di Banjar Sental dan Banjar Kawan, Desa Ped.

Hal ini menyusul laporan dari pihak desa, jika ada banyak  jentik nyamuk di kedua wilayah itu pasca banjir bandang yang terjadi, Senin (13/12/2021) lalu.

Baca juga: Wajib Vaksinasi Dosis Kedua Dari & Menuju Nusa Penida,Dishub Klungkung Siapkan Personel di Pelabuhan

" Fogging kami lakukan selama 3 hari, di Desa Ped.

Ini sebagai langkah antisipasi, karena ada laporan dari pihak desa adanya perkembangan jentik nyamuk di wilayahnya pasca banjir," ujar Ni Made Adi Swapatni, Rabu (22/12/2021).

Selain fogging, upaya yang dilakukan juga dengan melakukan distribusi bubuk abate ke warga untuk mangantisipasi perkembangan jentik nyamuk.

Adi Swapatni menambahkan, pasca banjir bandang yang terjadi di Nusa Penida, pihaknya mewaspadai adanya penyakit diare atau demam berdarah di lokasi terdampak banjir.

Beruntung sampai saat ini perkembangan penyakit tersebut tidak ada.

" Sebenernya jika banjir yang kami takutkan adalah penyakit seperti diare, dan demam berdarah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved