Breaking News:

Berita Klungkung

Wajib Vaksinasi Dosis Kedua Dari & Menuju Nusa Penida,Dishub Klungkung Siapkan Personel di Pelabuhan

Dinas Perhubungan (Dishub) Klungkung sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengawasan penumpang di tiap pelabuhan

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Pengecekan suhu tubuh ke wisatawan saat memasuki Nusa Penida. Mulai 24 Desember 2021, setiap warga yang hendak menyeberang ke Nusa Penida dan sebaliknya wajib menunjukan bukti vaksinasi dosis kedua 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Warga yang hendak menyeberang dari dan menuju Nusa Penida, mulai Jumat (24/12/2021) wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Terkait ketentuan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Klungkung sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengawasan penumpang di tiap pelabuhan.

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung I Nyoman Sucitra menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan syahbandar dan operator boat terkait ketentuan dari pemerintah Kecamatan Nusa Penida itu.

Personel disiagakan di Pelabuhan, untuk lakukan pengawasan penumpang yang hendak menyebrang dari Kusamba ke Nusa Penida dan sebaliknya.

Baca juga: Berwisata Aman Selama Pandemi, Dinas Pariwisata Klungkung Minta Perketat Prokes di Destinasi Wisata

"Personel sudah kami siapkan di setiap pelabuhan, untuk nanti melakukan pengecekan jika ketentuan itu sudah diterpakan," ujar Sucitra, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya selama ini ketentuan prokes di pelabuhan sudah diterapkan.

Misalnya membatasi kapasitas penumpang saat menyeberang menggunakan boat dari pesisir Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya. Serta memastikan warga yang menyebrang dalam kondisi sehat melalui pengecekan suhu tubuh.

" Perlu kesadaran masyarakat, agar bisa bersama-sama berusaha mengakhiri pandemi ini," jelasnya

Pemerintah Kecamatan Nusa Penid membuat ketentuan baru, untuk mewajibkan setiap warga yang akan menyebrang dari Nusa Penida dan sebaliknya untuk menunjukan bukti vaksinasi dosis kedua.

Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra menjelaskan, ketentuan itu dibuat karena masih relatif rendahnya capaian vaksinasi di Kecamatan Nusa Penida.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved