Breaking News:

Berita Tabanan

Jumlah Umat & Usia Dibatasi Saat Natal 2021, Satgas Covid-19 Tabanan Terapkan Prokes Ketat

Perayaan Hari Natal Tahun 2021 di Kabupaten Tabanan tetap dilaksanakan dengan penerapan prokes yang ketat.

I Made Prasetia Aryawan
Suasana persiapan perayaan Hari Raya Natal 2021 di Gereja Santa Maria Imacculata Tabanan, Jumat, 24 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Perayaan Hari Natal Tahun 2021 di Kabupaten Tabanan tetap dilaksanakan dengan penerapan prokes yang ketat.

Bahkan pihak panitia Gereja Santa Maria Imacculata menerapkan pembatasan peserta misa dan tidak memperkenankan umat berusia 12-65 tahun untuk datang ke Gereja.

Mereka disarankan melakukan ibadah dari rumah masing-masing dengan mengikuti tayangan daring yang sudah disediakan oleh Gereja Katedral Denpasar. 

Baca juga: Hunian Hotel dan Vila Tabanan Diprediksi 50% Saat Nataru, Wilayah Pesisir dan Bedugul Jadi Primadona

Baca juga: Telusuri Aset Korupsi Tersangka, Kejari Tabanan Periksa 11 Saksi Kasus Korupsi LPD Sunantaya

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Satgas Covid-19 Kabupaten Tabanan juga melaksanakan pengawasan secara ketat.

Bahkan, untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal 2021 berjalan aman, tim khusus akan melaksanakan pengecekan seluruh gereja mulai Sabtu 25 Desember 2021 dinihari dan melibatkan anjing pelacak. 

Ketua Satgas Covid 19 Gereja Santa Maria Imacculata, Paskalis Boli mengatakan, untuk persiapan perayaan Natal 2021 sudah berjalan lancar.

Pihaknya sudah menyiapkan seluruh peralatan untuk pelaksanaan prokes dan juga telah melakukan sterilisasi tempat dengan menyemprotkan desinfektan.

Baca juga: Warga Desa Bengkel Tabanan Resah, Aksi Pencurian Terjadi Berulang Kali

Baca juga: Cara Daftar JKP BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Dapat Uang Tunai Selama 6 Bulan Saat Kena PHK

"Kami tetap melaksanakan perayaan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain masker, cuci tangan dan juga jaga jarak, kami juga menbatasi umat yang datang. Kalau normalnya kita bisa menampung 750 orang karena ada pembatasan kita hanya batasi dengan jumlah 300 orang saja. Artinya masih setengah kurang dari kapasitas," kata Paskalis saat dikonfirmasi Junat 24 Desember 2021. 

Paskalis menyebutkan, serangkaian acara yang akan dilaksanakan hari ini 24 Desember 2021 adalah Misa Pertama yang dilaksanakan mulai pukul 17.00 Wita.

Kemudian untuk Misa Kedua dilaksanakan pukul 21.00 Wita. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved