Breaking News:

Bulutangkis

Ahsan/Hendra dan 4 Pemain Lain Turun di Kejuaraan India Open 2022, PBSI Absen

ebanyak 4 wakil Indonesia akan berlaga pada gelaran India Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung di New Delhi, 11-16 Januari 2022.

Editor: Harun Ar Rasyid
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN via Kompas.com
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengepalkan tangan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9. 

TRIBUN-BALI.COM  - Sebanyak 4 wakil Indonesia akan berlaga pada gelaran India Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung di New Delhi, 11-16 Januari 2022.

Para peblutangkis yang akan menjajal India Open diantaranya adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Fitriani (tunggal putri), dan Yulia Yoshephine Susanto (tunggal putri).

Keempat wakil tersebut memiliki status sebagai pemain profesional non-pelatnas. Adapun pebulu tangkis Indonesia penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung memang tidak turun di India Open 2022.

Keputusan PBSI menarik mundur tim dari India Open dilakukan dengan berbagi pertimbangan.

Salah satunya adalah persiapan yang minim, sehingga performa pemain diprediksi tidak akan maksimal.

Selain itu, PBSI juga akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) sebagai bagian dari program regenerasi, promosi, dan degradasi tahun 2022.

Dengan hadirnya para peserta Seleknas, Anthony Sinisuka Ginting dkk tidak bisa berlatih sebab lapangan dipakai untuk menggelar pertandingan.

Adapun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berstatus sebagai unggulan pertama di India Open 2022.

Ahsan/Hendra dijadwalkan melawan pemain India peringkat 504 dunia, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma, pada babak pertama.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang diunggulkan di tempat ke-7, akan bersua Ng Tze Yong (Malaysia) pada babak pertama.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved