Breaking News:

Berita Klungkung

Penataan Pantai Tanjung Juntil Dianggarkan Rp4 M, Bupati Klungkung Temui Warga untuk Bebaskan Lahan

Pemkab Klungkung mengalokasikan anggaran sekitar Rp4 miliar, untuk penataan di kawasan Destinasi Pantai Tanjung Juntil, Desa Pejukutan, Nusa Penida

Istimewa
Pantai Tanjung Juntil Nusa Penida, Sabtu 8 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pemkab Klungkung mengalokasikan anggaran sekitar Rp4 miliar, untuk penataan di kawasan Destinasi Pantai Tanjung Juntil, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Sebelum rencana itu terealisasi, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta harus menemui warga terkait pembebasan lahan di kawasan tersebut. 

Pemkab Klungkung sudah beberapa kali menemui pemilik lahan di kawasan Tanjung Juntil. Sampai akhirnya pemilik lahan merelakan tanahnya untuk dilakukan penataan.

Baca juga: Pemerintah Pusat Anggarkan Rp18,5 Miliar Tangani Abrasi di Nusa Penida Klungkung

" Kami katakan ke pemilik lahan, penataan dilakukan agar kawasan ini terlihat lebih bagus, membuka lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata," ungkap Suwirta, Minggu 9 Januari 2022.

Pemkab telah memasang anggaran sebesar Rp4 miliar untuk menata kawasan tersebut. Setelah diserahkan ke pemkab, nanti akan langsung diproses sehingga segera bisa dilakukan penataan.

Penataan yang akan dilakukan berupa pembuatan jalur pejalan kaki dan penataan kawasan sekitar destinasi.

Jalur pejalan kaki yang akan dibangun sepanjang kurang lebih 700 meter dengan lebar 6 meter. 

Baca juga: Dinas Kebudayaan Klungkung Anggarkan Dana Pembinaan Rp 77 Juta untuk Parade Ogoh-ogoh

Dari kawasan Tanjung Juntil yang bersebelahan dengan Diamond Beach ini, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati gugusan pulau karang dan spot mancing laut lepas. 

" Kami berharap pemilik lahan gayung bersambut dengan penataan yang dilakukan Pemkab. Seperti membuka rumah makan, maupun penunjang lainnya."

"Nantinya di destinasi ini konsep pengelolaannya dilakukan dengan konsep one gate one destination, sehingga wisatawan yang berkunjung cukup dikenakan satu retribusi untuk menikmati destinasi Tanjung Juntil," ungkapnya. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved