Breaking News:

Berita Tabanan

Tabanan Siapkan 3 Tim Vaksinator untuk Vaksinasi Booster, Target Vaksinasi 1.653 Orang PMI 

Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menggelar vaksinasi booster secara massal Jumat 14 Januari 2022 besok di Gedung I Ketut Maria Tabanan.

Istimewa
Gebyar vaksinasi Tabanan yang akan dilaksanakan besok Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menggelar vaksinasi booster secara massal Jumat 14 Januari 2022 besok di Gedung I Ketut Maria Tabanan.

Gebyar vaksinasi booster ini diperuntukkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Tabanan yang sasarannya berjumlah 1.653 orang.

Namun tak menutup kemungkinan nantinya jumlah akan bertambah atau justru berkurang. Dinas Kesehatan Tabanan juga sudah menyiapkan tiga tim vaksinator dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Mereka akan menerima vaksin Aztra Zeneca.

Menurut data yang berhasil diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigran (Disnakertrans) Tabanan, total sasaran vaksinasi booster bagi PMI ini berjumlah 1.653 orang. Jumlah tersebut sesuai data yang tercatat di Disnakertrans Tabanan. 

Baca juga: Tabanan Gelar Gebyar Vaksinasi Booster, 1.653 Orang PMI Akan Divaksin Besok

"Untuk besok (Jumat), sesuai arahan pimpinan vaksinasi booster diperuntukkan bagi PMI di Tabanan," kata Kadis Nakertrans Tabanan, I Nyoman Putra saat dikonfirmaai Kamis 13 Januari 2022. 

Nyoman Putra melanjutkan, sesuai data yang tercatat di OPDnya, total ada 1.653 orang sasaran PMI yang akak mendapat layanan vaksinasi booster ini.

"Itu data untuk Calon PMI artinya yang akan bekerja ke luar negeri dan PMI yang sudah pernah bekerja ke luar negeri," jelasnya. 

Namun pihaknya tak bisa memprediksi apakah jumlah tersebut akan bertambah atau justru berkurang. Sebab, dari data tersebut mungkin saja PMI daan CPMI tersebut sudah berada atau bekerja di Luar Negeri.

"Kita belum bisa prediksi apakah jumlah ini bertambah atau berkurang mengingat dari data yang ada di kami kemungkinan saja dari pmi dan cpmi terdata sudah berada di luar negeri untuk bekerja," tandasnya. 

Baca juga: Satlantas Polres Tabanan Sasar Tempat Keramaian Hingga Sekolah, Imbau Keselamatan Berkendara

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr I Nyoman Susila menjelaskan, untuk gerai vaksinasi booster yang akan dilakukan mulai Jumat 14 Januari 2022 besok khusus menyasar Pekerja Migran Indonesia (PMI) saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved