Breaking News:

Tips Kesehatan

8 Cara Mudah Mengatasi Varises, Salah Satunya Ubah Pola Makan hingga Pijat

Varises merupakan sebuah kondisi kesehatan di mana pembulu darah terlihat merekah dan bisa menjadi sangat menyakitkan.

Editor: Noviana Windri
( PEXELS/KINDEL MEDIA)
varises 

TRIBUN-BALI.COM - Varises merupakan sebuah kondisi kesehatan di mana pembulu darah terlihat merekah dan bisa menjadi sangat menyakitkan. Varises biasanya terjadi di kaki.

Berbagai prosedur medis sekarang tersedia untuk mengobati varises, tetapi jika Anda ingin menghindari biaya perawatan yang mahal, maka mengetahui cara mengatasi varises di rumah tentunya akan membantu.

Melansir dari Medical News Today, varises memiliki beberapa gejala seperti sensasi terbakar atau berdenyut di kaki, kaki tidak nyaman yang terasa berat atau pegal, kram otot yang bisa lebih terasa di malam hari, pembengkakan kaki dan pergelangan kaki, serta kulit kering atau gatal yang tampak lebih tipis di atas varises.

Jika Anda mengalaminya, berikut beberapa cara mengatasi varises secara alami di rumah.

Cara mengatasi varises secara alami

Baca juga: Cara Menghilangkan Benjolan Vena di Betis Alias Varises

Baca juga: Penyebab Benjolan Vena di Betis yang Bisa Jadi Varises, Perhatikan Kondisi Ini 

1. Jaga agar kaki tetap tinggi

Tempatkan kaki dengan tinggi, idealnya pada ketinggian yang sama dengan jantung atau di atasnya, akan membantu meningkatkan sirkulasi. 

Cara mudah ini mengurangi tekanan di pembuluh darah kaki dan gravitasi akan membantu darah mengalir lancar kembali ke jantung.

2. Horse chestnut

Sebuah studi tinjauan dari tahun 2006 menunjukkan bahwa ekstrak horse chestnut, Aesculus hippocastanum L., dapat membantu mengurangi nyeri kaki, berat, dan gatal pada orang dengan insufisiensi vena kronis, yang merupakan penyebab utama varises.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved