Berita Klungkung

Serahkan Bantuan dari Kodam IX Udayana, Kodim Klungkung Akan Renovasi Toilet di Panti Asuhan Ini

Jajaran Kodim/1610 Klungkung menyambangi Panti Asuhan LKSA Kristen 400 Baith-El Klungkung, untuk menyerahkan bantuan dari Kodam IX/Udayana

Tribun Bali/Eka Mita
Serahkan Bantuan dari Kodam IX Udayana, Kodim Klungkung Akan Renovasi Toilet di Panti Asuhan Ini 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Jajaran Kodim/1610 Klungkung menyambangi Panti Asuhan LKSA Kristen 400 Baith-El Klungkung, untuk menyerahkan bantuan dari Kodam IX/Udayana, Rabu 19 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, meminta jajarannya untuk membantu merenovasi bangunan di panti asuhan yang rusak.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menjelaskan, bantuan yang diserahkannya berupa sarana dan prasarana, seperti mesin cuci, tempat tidur dan bahan bangunan seperti kusen dan pintu yang diperuntukan untuk pembenahan toilet di panti asuhan.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana dan penyalurannya melalui Kodim 1610/Klungkung. Selanjutnya kami juga akan mengadakan rehab terhadap toilet di panti asuhan yang mengalami kerusakan, termasuk beberapa lemari yang juga rusak,"ujar Suhendar Suryaningrat.

Baca juga: Cegah Paham Radikal dan Separatis, Kodim Klungkung Diskusi dengan Tokoh Agama hingga Adat

Selain itu, Suhendar Suryaningrat juga sempat memotivasi anak-anak di panti asuhan untuk menjadi anggota TNI, melalui Bintara Santri dan Lintas Agama yang merupakan Program Kepala Staf Angkatan Darat.

Penanggungjawab Panti Asuhan LKSA Kristen 400 Baith-El Klungkung, Wayan Antara Onesimus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga panti asuhan kami. Semoga Tuhan selalu memberkati dan memberikan perlindungan kepada kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan, adapun jumlah keseluruhan anak-anak di Panti Asuhan LKSA Kristen 400 Baith-El Klungkung sebanyak 83 orang, yang terdiri dari laki-laki 52 orang dan perempuan 31 orang.(*).

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved