Sponsored Content

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan, Salah Satunya Kemudahan Layanan

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, perjalanan wisata sudah memungkinkan untuk dilakukan oleh semua orang yang memenuhi

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
ILUSTRASI- Traveloka sebagai tempat pembelian asuransi 

TRIBUN-BALI.COM- Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, perjalanan wisata sudah memungkinkan untuk dilakukan oleh semua orang yang memenuhi kriteria dan syarat yang sudah ditetapkan.

Tidak hanya perjalanan di dalam negeri, perjalanan ke sejumlah negara di luar negeri juga sangat memungkinkan sekarang ini.

Namun, harus diakui masih ada sejumlah ketidakpastian yang harus dihadapi para pelaku perjalanan wisata, baik dalam maupun luar negeri.

Hal-hal seperti penundaan perjalanan, kondisi darurat, bencana alam dan banyak hal lainnya bisa menjadi beberapa kendala yang bisa membuat perjalanan menjadi terkendala.

Tapi, pelaku perjalanan tidak seharusnya khawatir menghadapi kemungkinan tersebut karena ada asuransi travel yang bisa mengatasi kerugian dari faktor-faktor di atas.

Baca juga: Bali Terpilih Sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia Versi World Travel Awards 2021

Baca juga: Candi Prambanan & Borobudur Kini Dapat Dimanfaatkan untuk Kegiatan Keagamaan Umat Hindu & Buddha

Baca juga: Traveloka dan Citilink Gelar Promo Diskon Tiket Pesawat 20 Persen Hingga 27 Juni 2021

Asuransi travel atau asuransi perjalanan menjadi salah satu salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin bepergian ke luar negeri, terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Dilansir dari sejumlah sumber, asuransi perjalanan juga bisa dianggap sebagai salah satu bentuk investasi atas apa yang belum terjadi di masa depan.

Asuransi perjalanan juga dibentuk untuk memberikan ketenangan batin dan pikiran, sekaligus perlindungan secara finansial terhadap risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan dilakukan.

Dengan situasi dan kondisi yang masih sangat sulit ditebak seperti sekarang ini, asuransi perjalanan menjadi hal yang wajib untuk dimiliki untuk meminimalkan kerugian yang mungkin terjadi.

Namun, membeli asuransi travel tidak bisa dilakukan tanpa pemikiran yang matang.

Untuk memaksimalkan uang yang akan dikeluarkan untuk membeli produk asuransi perjalanan yang tepat, Anda harus mengetahui sejumlah hal, yang semuanya dijabarkan di bawah ini.

Ketahui Alasan Membeli Asuransi

Ingin mencari alasan pentingnya memiliki asuransi perjalanan saat akan liburan ke luar negeri, Anda bisa melihat beberapa faktor, antara lain, penundaan penerbangan.

Hal ini sering dilakukan oleh maskapai di Indonesia karena ada banyak pertimbangan, salah satunya adalah faktor cuaca.

Alhasil, karena penundaan penerbangan, agenda kegiatan selanjutnya pun ikut terkena imbas dari keterlambatan tersebut.

Hal yang merepotkan tentunya adalah ketika penundaan penerbangan memaksa Anda harus tertinggal jadwal penerbangan setelahnya. Jika sudah begini, Anda bisa mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Memiliki asuransi perjalanan meminimalkan kemungkinan tersebut, dan pastinya menghindari kerugian secara finansial lebih dalam lagi.

Selain itu, memiliki asuransi perjalanan juga sedikit membantu Anda menghadapi masalah keterlambatan bagasi atau bahkan kehilangan bagasi, dalam bentuk kompensasi maksimal atas kerugian yang Anda alami.

Mengantongi asuransi perjalanan juga membantu Anda menghilangkan kekhawatiran jika ada situasi darurat kesehatan di negara lain, terkait masalah biaya dan sebagainya.

Hal-hal lain yang tidak diinginkan juga bisa diminimalkan risiko kerugiannya, seperti kehilangan uang dan paspor, pembatalan perjalanan dan banyak lagi lainnya.

Baca juga: Bali Terpilih Sebagai Destinasi Paling Romantis di Asia Versi World Travel Awards 2021

Baca juga: Candi Prambanan & Borobudur Kini Dapat Dimanfaatkan untuk Kegiatan Keagamaan Umat Hindu & Buddha

Pertimbangkan Perlindungan Dalam Asuransi

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved