Kesehatan

TIPS AMAN Periksa Gigi Saat Pandemi, Ini Kata Dokter Dayu Wiras

Namun ada sejumlah tips periksa gigi saat pandemi, dari Dokter Dayu Wiras untuk menghindari penularan Covid-19 saat perawatan gigi dan mulut.

ist
Perawatan gigi penting dilakukan berkala, minimal enam bulan sekali untuk kalangan dewasa atau tiga bulan sekali untuk anak-anak. Namun di tengah fenomena kembali meningkatnya pandemi Covid-19, sebagian orang mungkin cemas untuk diperiksa. Apalagi dalam tindakan kedokteran gigi, turut menggunakan aerosol yang rentan penularan Covid-19. Tapi jangan khawatir, ini tips periksa gigi saat pandemi yang aman dan nyaman.  Dokter gigi dan juga magister of public health, drg. Ida Ayu Wirastuti, MARS menilai kecemasan masyarakat itu hal yang wajar. 

TRIBUN-BALI.COM - Perawatan gigi penting dilakukan berkala, minimal enam bulan sekali untuk kalangan dewasa atau tiga bulan sekali untuk anak-anak.

Namun di tengah fenomena kembali meningkatnya pandemi Covid-19, sebagian orang mungkin cemas untuk diperiksa.

Apalagi dalam tindakan kedokteran gigi, turut menggunakan aerosol yang rentan penularan Covid-19.

Tapi jangan khawatir, ini tips periksa gigi saat pandemi yang aman dan nyaman. 

Dokter gigi dan juga magister of public health, drg. Ida Ayu Wirastuti, MARS menilai kecemasan masyarakat itu hal yang wajar.

Baca juga: CATAT! Ini Tips Memilih Pekarangan Agar Bisa Mendatangkan Rezeki

Baca juga: INI 5 Daftar WARUNG RUJAK Murah dan ENAK Saat Liburan ke BALI

 Perawatan gigi penting dilakukan berkala, minimal enam bulan sekali untuk kalangan dewasa atau tiga bulan sekali untuk anak-anak.

Namun di tengah fenomena kembali meningkatnya pandemi Covid-19, sebagian orang mungkin cemas untuk diperiksa.

Apalagi dalam tindakan kedokteran gigi, turut menggunakan aerosol yang rentan penularan Covid-19.

Tapi jangan khawatir, ini tips periksa gigi saat pandemi yang aman dan nyaman. 

Dokter gigi dan juga magister of public health, drg. Ida Ayu Wirastuti, MARS menilai kecemasan masyarakat itu hal yang wajar.
 Perawatan gigi penting dilakukan berkala, minimal enam bulan sekali untuk kalangan dewasa atau tiga bulan sekali untuk anak-anak. Namun di tengah fenomena kembali meningkatnya pandemi Covid-19, sebagian orang mungkin cemas untuk diperiksa. Apalagi dalam tindakan kedokteran gigi, turut menggunakan aerosol yang rentan penularan Covid-19. Tapi jangan khawatir, ini tips periksa gigi saat pandemi yang aman dan nyaman.  Dokter gigi dan juga magister of public health, drg. Ida Ayu Wirastuti, MARS menilai kecemasan masyarakat itu hal yang wajar. (ist)

Namun ada sejumlah tips periksa gigi saat pandemi, dari Dokter Dayu Wiras untuk menghindari penularan Covid-19 saat perawatan gigi dan mulut.

Dokter Dayu Wiras menyebut, bahwa praktik Dokter Gigi saat pandemi diatur petunjuk teknis (juknis) yang diterbitkan Kementerian Kesehatan bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

“Apapun kondisinya, kita harus tetap waspada dan selalu hadir sebagai pemberi pelayanan kesehatan.

Yang pertama kita harus menjaga dan mempersiapkan diri kita, dan lingkungan kerja agar aman dalam memberi pelayanan,” kata Dokter Dayu Wiras Rabu, 20 Juli 2022.

Hal itu, kata dia, metode layanan kesehatan gigi dan mulut yang aman dari penularan Covid-19 terus dilakukan dari awal pandemi hingga sekarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved