Berita Denpasar

Jelang Hari Jadi Ke-74 Polwan Polresta Denpasar Gelar Bakti kesehatan Vaksinasi

Jelang Hari Jadi Ke-74 Polwan Polresta Denpasar Gelar Bakti kesehatan Vaksinasi

Istimewa
Jelang Hari Jadi Ke-74 Polwan Polresta Denpasar Gelar Bakti kesehatan Vaksinasi. 

TRIBUN-BALI.COM-Denpasar, Dalam Rangka Menyambut Hari jadi Polwan ke 74 tahun 2022 yang jatuh pada 1 September, Polwan Polresta Denpasar bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Polresta mengelar Bakti Kesehatan pada Kamis, 28 Juli 2022.

Salah satunya mengelar gerai Vaksin bertempat di basement gedung pesat Gatra Polresta Denpasar.

Kegiatan ini diharpakan dapat mendukung percepatan Vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk wilayah hukum Polresta Denpasar dan juga untuk memperkuat antibodi serta membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat.

Dosis vaksin yang disediakan dalam bakti kesehatan ini yaitu dosis vaksin 1,2 dan Booster, dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer.

Baca juga: Prof. Mahendrawati Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unwar Ke-18, Mahendrawati: Bukan Hal yang Mudah

Vaksinator dari giat ini merupkan petugas kesehatan dari Klinik Bhayangkara Polresta Denpasar yang berjumlah 6 orang.

Wakasat Lantas AKP Shinta Ayu Pramesti, S.I.K.,M.H. yang didampingi Kasubag Dalpers Iptu Ariek Nopitawatie, SH. mengatakan kegiatan ini dalam upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksin kepada warga disamping juga menyambut Hari jadi Polwan ke 74 dimana tahun ini mengambil tema Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

“Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Polwan ke-74 dengan harapan apa yang kami lakukan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap AKP Shinta Ayu dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali pada Kamis, 28 Juli 2022.

Baca juga: Ribuan Warga Iringi Prosesi Mapurwa Daksina Serangkaian Atma Wedana di Puri Pemecutan Denpasar

Meski saat ini situasi pandemi telah membaik dan sesuai data dinas Kesehatan pencapaian vaksin dosis ke 3 (booster) untuk kota Denpasar sudah mencapai 99,17 persen, tetapi masih ada warga yang belum melaksanakan vaksin lengkap, baik warga Denpasar maupun pendatang. Karena itu gerai ini akan tetap di gelar oleh Polresta. 

Tidak hanya mendapatkan vaksin warga yang datang ke gerai juga diberikan bantuan berupa masker dan juga vitamin agar tetap sehat usai divaksin.(*) 




Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved