Human Interest Story

Putra Asli Bali Jadi Lulusan Terbaik IPDN 2022, Ini Kisahnya

Seorang pemuda dari Banjar Dinas Kuta Bali, Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Tabanan, berhasil membuat kebangaan dalam bidang pendidikan.

istimewa
I Putu Adhi Suryanata. (ist). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Seorang pemuda dari Banjar Dinas Kuta Bali, Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Tabanan, berhasil membuat kebangaan dalam bidang pendidikan.

Adalah I Putu Adhi Suryanata, 22 tahun, yang berhasil menyabet predikat cumlaude dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN) tahun 2022 ini.

Tu Adhi menjadi mahasiswa terbaik untuk program studi (prodi) praktik perpolisian tata pamong.

I Putu Adhi Suryanata. (ist).
I Putu Adhi Suryanata. (ist). (istimewa)

Tu Adi mengatakan, bahwa dirinya masuk menjadi mahasiswa IPDN di Jatinangor, Bandung Jawa Barat angkatan 2018. Ia merupakan lulusan dari SMA Negeri Bali Mandara Buleleng.

Dari tiga fakultas yang ada, yakni Fakultas perlindungan masyarakat, Dukcapil, dan praktik perpolisian tata pamong, ia memilih yang terakhir.

Hal itu didasari karena dirinya memiliki ketertarikan dengan hal phisik.

Sebelumnya, pada waktu SMP dan SMA juga mengikuti ekstrakulikuler pecak silat perisai diri.

Sehingga memutuskan jurusan tersebut.

“Karena saya SMP juga menjadi juara 2 tingkat nasional untuk pencak silat perisai diri. Jadi itu alasan kenapa memilih perpolisian tata pamong, seperti Satpol PP. Karena memang berkaitan dengan phisik,” ucapnya Minggu 31 Juli 2022, melalui sambungan selulernya.

Pria kelahiran 27 April 2000 itu mengaku, bahwa pencapaian cumlaude itu sendiri diambil dari tiga penilaian atau biasa disebut tri tunggal terpusat. Yakni, pengajaran, pengasuhan dan pelatihan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved