Berita Bali

Forum Pemuda NTT Salurkan Ratusan Sembako dan Donor Darah di Bali, Didukung Dieselone Solidarity

Forum Pemuda NTT Salurkan Ratusan Sembako dan Aksi Donor Darah di Bali, Didukung Dieselone Solidarity

Editor: Marianus Seran
Istimewa
Sesepuh Diaspora NTT Jacki Uly beserta pengurus Forum Pemuda NTT dan Dieselone Solidarity pose bersama sebelum salurkan paket sembako dan donor darah di Kerobokan Badung, Jumat 19 Agustus 2022. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA-Ratusan pemuda NTT tampak berkumpul di Jalan Kedampang Indah, Banjar Pengubengan, Kerobokan, Badung, Bali Jumat 19 Agustus 2022.

Mereka terlihat kompak mengenakan tshirt atasan putih. Rupanya Forum Pemuda NTT Bali tengah menggelar kegiatan aksi sosial bertajuk 'Berbagi Kasih dan Donor Darah'.

Bhakti sosial ini didukung penuh Yayasan Dieselone Solidarity. Ratusan paket sembako disalurkan kepada ratusan pemuda NTT yang berdomisili di Bali.

Terutama pemuda/i yang selama ini terdampak badai wabah pandemi Covid-19.

Baca juga: Komunitas Pemuda NTT Bali Gelar Acara Nataru 2022, Lerby Eliandri Turut Hadir

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mengingat aksi sosial ini sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022 ini.

Ketua Forum Pemuda NTT, Yohanes Adi Papa Ndale menyampaikan, kegiatan berbagi kasih dan donor darah ini semoga mampu menginspirasi semua pihak. Pihaknya juga mengajak untuk selalu berbagi meski dimulai diri sendiri yang masih kekurangan.

"Ketika kita berbagi maka akan memberikan kebahagian kepada mereka yang menerima sedekah dari kita," ajaknya.

Untuk itu, ia mengajak untuk saling sayang, saling dukung, dan saling jaga.

"Banyak hal yang sudah dilakukan pemuda NTT di Indonesia. Yang luar biasa pemuda NTT masih ada. Karena saling mengerti, saling klarifikasi kalau ada permasalahan untuk menghindari perpecahan," ungkpanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan sesepuh Diaspora NTT di mana saja berada yakni bapak Jacki Uly yang juga anggota Komisi III DPRD RI dan menduduki Penasihat Forum Pemuda NTT. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dieselone Solidarity.

Direktur Dieselone Solidarity Dicky Yohanes berpesan agar semua pemuda NTT di Bali tetap solid.

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini 20 Agustus 2022, Capricorn Menghadapi Pengeluaran Tambahan

Apapun yang dilakukan harus ingat orangtua.

"Surga di telapak kaki ibu. Dan ingat berbagi. One kindness for billion smile," ajaknya.

Sementara itu, Jacki Uly menuturkan, bahwa dirinya pernah domisili di Bali dan menjabat Ketua Forum Pemuda NTT tahun 1991 - 1995.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved