Berita Buleleng

Kecelakaan Tunggal: Truk Tronton Bermuatan Rokok Tabrak Perindang Jalan

Sebuah truk tronton mengangkut rokok, menabrak pohon perindang jalan, di jalan raya Seririt-Singaraja, kilometer 13.700,

TB/Istimewa
Truk bermuatan rokok menabrak perindang jalan, Rabu (31/8) dinihari 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebuah truk tronton mengangkut rokok, menabrak pohon perindang jalan, di jalan raya Seririt-Singaraja, kilometer 13.700, atau tepatnya di Banjar Dinas Corot, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Rabu 31 Agustus 2022 dinihari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, truk tronton dengan plat AG 8619 AE, yang dikemudikan oleh Seger (53) asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur itu mulanya datang dari Surabaya, dan hendak ke Singaraja.

Saat tiba di TKP, dari arah yang berlawanan muncul mobil pikap, menghunakan lampu jarak jauh. Hal ini lantas mengganggu jarak pandang sopir truk tronton tersebut.

Truk bermuatan rokok menabrak perindang jalan, Rabu (31/8) dinihari
Truk bermuatan rokok menabrak perindang jalan, Rabu (31/8) dinihari (TB/Istimewa)

Lampu dari mobil pikap itu membuat mata Seger menjadi silau, sehingga mengambil haluan ke kiri. Alhasil, truk tronton tersebut menabrak dahan pohon perindang jalan.

Beruntung Seger berhasil selamat. Kernetnya diketahui bernama Angga Okta Wianto (40) juga berhasil selamat. Demikian dengan muatan rokok sebanyak 500 dus, tidak rusak dan tumpah kejalan. Namun akibat kejadian ini, korban ditafsir mengalami kerugian hingga Rp 10 juta lantaran bagian boks kendaraan rusak parah.

Truk tersebut kini telah dievakuasi Unit Laka Polsek Banjar. Sementara dahan pohon yang patah juga telah dibersihkan oleh petugas BPBD, untuk mencegah terjadinya kemacetan. "Kami imbau kepada pengendara, agar selalu berhati-hati, dan bijak dalam menggunakan lampu jarak jauh. Ketika ada kendaraan dari arah yang berlawanan, mohon agar lampunya diubah untuk jarak dekat, agar tidak mengganggu penglihatan pengendara yang lain," kata AKP Sumarjaya. (rtu)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved