Berita Denpasar

20 Siswa SMAN 4 Denpasar Menangkan Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional dan Internasional 

Sebanyak 20 siswa SMAN 4 Denpasar yang mengikuti Ekstrakurikuler Karya Tulis Remaja (KIR) menangkan lomba karya tulis ditingkat Nasional dan Inter

Tribun Bali
20 siswa SMAN 4 Denpasar yang mengikuti Ekstrakurikuler Karya Tulis Remaja (KIR) menangkan lomba karya tulis ditingkat Nasional dan Internasional pada Bulan Agustus 2022 lalu. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 20 siswa SMAN 4 Denpasar yang mengikuti Ekstrakurikuler Karya Tulis Remaja (KIR) menangkan lomba karya tulis ditingkat Nasional dan Internasional pada Bulan Agustus 2022 lalu. Salah satu siswa yang mengikuti lomba karya tulis tersebut yakni, Made Indira Pramaiswari kelas XI Mipa 8 mengatakan timnya berhasil memenangkan lomba Debat Bahasa Indonesia SEKORIA 2022. 

 


“Untuk tim dari SMAN 4 Denpasar mengirimkan dua tim dan keduanya mendapatkan juara yakni juara satu dan juara dua. Persiapannya yang pertama pastinya menyiapkan ide dan persiapan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Lalu menyiapkan diri bersama team serta merancang ide dan membuat atau mengimplementasikan bagaimana karya tersebut,” jelas, Indira pada, Kamis 1 September 2022.

Baca juga: Harga Bumbu Dapur di Karangasem Alami Kenaikan, Ini Penyebabnya, Bupati Gede Dana Pantau ke Pasar


Mendengar sebanyak 20 siswanya berhasil meraih juara karya tulis, Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar, I Made Sudana mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswinya tersebut. Setelah ini ia akan mempersiapkan strategi kedepannya, bagaimana anak-anak yang sudah berprestasi dibidang karya tulis kurang lebih 20 orang ini dapat ditingkatkan lagi prestasinya. 

 


“Karena untuk mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut. Diharapkan pembina-pembina lebih inovatif sehingga kegitan ini benar-benar menghasilkan prestasi yang meningkat. Saya juga sering berkoordinasi dengan pembina memberikan pembinaan secara bervariasi sehingga tidak membuat anak-anak bosan,” kata, Sudana. 

 

Baca juga: Luncurkan Buku Baru, Kepala Otorita IKN Bambang Susanto: Bisa Jadi Acuan dan Knowledge Sharing


Jumlah peminat ekstrakurikuler KIR di SMAN 4 Denpasar tergolong tinggi yakni sebanyak 300 orang lebih untuk siswa kelas X-XII. Selaku pembina KIR di SMAN 4 Denpasar, Ni Made Mardiana mengatakan selama ini komunikasi dan koordinasi dari anak-anak KIR sangat bagus hingga dapat meraih prestasi. Selain memberikan bimbingan KIR melalui offline, Mardiana juga memberikan bimbingan melalui daring. 

 


“Kami pada dasarnya setiap bulan anak-anak KIR diikutkan lomba dan bisanya kami melakukan koordinasi terkait lomba-lomba karya tulis ke Universitas, lembaga-lembaga terkait dan acara-acara yang menghadirkan karya tulis. Untuk memaksimalkan hasil karya tulis siswa-siswi, saya juga membina melalui daring agar selalu dapat berkoordinasi,” tutupnya. (*) 

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved