Berita Klungkung

Tunggu Pengesahan Bupati, Pengelola Boat Belum Berani Naikkan Tarif Penyebrangan ke Nusa Penida

Para pengelola fast boat (kapal cepat) menyepakati penyesuaian tarif penyebrangan menuju Nusa Penida pasca kenaikan harga BBM.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Rapat para pengelola fast boat dan Dinas Perhuhubungan Klungkung terkait rencana penyesuaian tarif, Jumat (9/9/2022) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Para pengelola fast boat (kapal cepat) menyepakati penyesuaian tarif penyebrangan menuju Nusa Penida pasca kenaikan harga BBM.

Namun sampai ini pengelola fast boat belum berani menaikkan tarif penyebrangan, karena masih menunggu pengesahan bupati. 


Seorang pengelola fast boat yang melayani penyebrangan dari Desa Kusamba menuju Nusa Penida, Nyoman Landep menjelaskan, kenaikan harga BBM membuat biaya operasional boat menjadi membengkak.

Baca juga: Warga Klungkung Rela Antre Berjam-jam di Kantor Pos, Demi Terima BLT BBM


Lalu Dinas Perhubungan telah mengundang para pengusaha fast boat, untuk membahas rencana penyesuain tarif.

Nominal besaran tarif sudah ditentukan, namun para pengelola boat belum berani menaikkan tarif karena belum ada keputusan resmi dari Dinas Perhubungan.


"Kami belum berani menaikan tarif, karena belum ada keputusan resmi dari Dinas Perhubungan," ujar Nyoman Landep.


Pada rapat antara pengusaha fast boat dan Dinas Perhubungan dilaksanakan, Jumat (9/9/2022) lalu.

Pada rapat tersebut, perwakilan pengusaha boat sepakat kenaikan tarif diberlakukan dengan mempertimbangkan membengkaknya biaya operailsional boat akibat kenaikan harga BBM.

Baca juga: Anggota Dewan dan Pemkab Klungkung Sepakati Ranperda Perubahan APBD 2022


Tarif penyebrangan dari Pelabuhan di Desa Kusamba menuju Kecamatan Nusa Penida (Pulau Nusa Gede) disepakati untuk dewasa sebesar 75.000/orang dari tarif lama Rp 50.000/orang, untuk tarif bagi anak - anak sebesar Rp 50.000/orang dari tarif lama Rp 35.000/orang.


Tarif bagi wisawatan asing (mancanegara) diselakati untuk dewasa Rp 150.000/orang dari tarif lama Rp 75.000/orang, sementara untuk anak - anak Rp100.000/orang dari tarif lama Rp50.000/orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved