Berita Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Sebut Kenaikan Tarif Fast Boat Berpeluang Dikoreksi

Para pengusaha fast boat yang melayani penyebrangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
Tribun Bali/Busrah Ardans
Ilustrasi 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- Para pengusaha fast boat yang melayani penyebrangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket pasca kenaikan harga BBM.

Namun menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlampau tinggi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika dikonfirmasi, mengakui telah menerima informasi tentang kesepakatan para pengelola fast boat tentang penyesuaian tarif. Namun menurutnya kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlalu tinggi.

"Saya akan minta Dinas Perhubungan untuk mengkaji indikator kenaikan itu. Sekilas saya lihat kenaikan (tarif fast boat) cukup tinggi untuk wisatawan asing," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Selasa 13 September 2022. 

Penyeberangan di pelabuhan pengumpan Sanur - Dampak Kenaikan Harga BBM, Mulai Hari Ini Tiket Boat Sanur - Nusa Penida Naik 33,3 Persen
Penyeberangan di pelabuhan pengumpan Sanur - Dampak Kenaikan Harga BBM, Mulai Hari Ini Tiket Boat Sanur - Nusa Penida Naik 33,3 Persen (Tribun Bali/Putu Supartika)

Sesuai kesepakatan para pengelola fast boat, kenaikan signifikan memang diusulkan untuk tarif penyebrangan wisatawan asing dari Pelabuhan Kusamba ke Nusa Penida dan sebaliknya.

Bahkan kenaikannya mencapai 100 persen.

Misal tarif penyebrangan dari Kusamba menuju ke Nusa Penida untuk wisatawan asing Dewasa menvapai Rp150.000/orang dari tarif lama Rp 75.000/orang.

Sementara untuk anak-anak Rp 100.000/orang dari tarif lama Rp 50.000/orang.

tarif penyebrangan wisatawan asing dari Pelabuhan Kusamba ke Desa Jungutbatu (Pulau Lembongan) yakni untuk dewasa Rp200.000/orang dari tarif lama Rp 85.000, dan tarif anak- anak Rp 150.000/orang dari tarif lama Rp 60.000/orang.

"Dalam situasi pandemi seperti ini, kami ingin tarik wisatawan sebanyak-banyaknya. Nanti saya minta Dinas Perhubungan untuk mengkaji indikator kenaikan itu," ungkapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved